sunbanner

Palu Siap Hadapi Tsunami! Dana Rp250 Miliar Dialokasikan untuk Konstruksi Tanggul Laut 750 Meter, Muat Tampung Berapa Debit?

Palu Siap Hadapi Tsunami! Dana Rp250 Miliar Dialokasikan untuk Konstruksi Tanggul Laut 750 Meter, Muat Tampung Berapa Debit?

Palu Siap Hadapi Tsunami! Dana Rp250 Miliar Dialokasikan untuk Konstruksi Tanggul Laut 750 Meter, Muat Tampung Berapa Debit?-Georg11/PIXABAY-

Fasilitas tambatan perahu dibangun di dua titik strategis, pertama di Jalan Cumi-Cumi dan yang kedua di Kawasan Kampung Nelayan, Kelurahan Talise.

Tanggul ini juga didesain untuk menahan muka air laut tertinggi di empat wilayah, yakni Silae, Lere, Besusu, dan Talise, dan oleh masyarakat setempat, ia dikenal dengan sebutan Tanggul Pantai Silebeta.



Baca juga: Gak Banyak yang Tahu Inilah 4 Daerah Tersepi di Kabupaten Pasuruan yang Membuat Mata Terbelalak Karena Bukan Purwodadi Juaranya, Gimana Prigen?

Baca juga: Lahan Seluas 100 Hektar di Provinsi NTB ini Siap Diubah jadi Bandara Internasional, Dana Disiapkan Rp300 Miliar, Akankah Selesai di Tahun 2025?

Bencana tsunami tahun 2018 dan pandemi tahun berikutnya memporak-porandakan kehidupan masyarakat Palu. Namun, dengan infrastruktur tanggul yang kokoh seperti Silebeta, kini Palu bangkit dari puing-puing kehancuran.





×

Rekonstruksi dan rehabilitasi infrastruktur seperti Tanggul Silebeta bukan hanya sekadar pembangunan fisik, tetapi juga sebuah langkah penting untuk membangun kembali harapan dan kehidupan masyarakat yang sempat terpuruk.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr