sunbanner

Tutorial Membuat BPJS Paling Mudah, Simak Persyaratan dan Berkas yang Wajib Dilengkapi untuk Pengajuan Laporan

Tutorial Membuat BPJS Paling Mudah, Simak Persyaratan dan Berkas yang Wajib Dilengkapi untuk Pengajuan Laporan

Ilustrasi-StartupStockPhotos /pixabay-

Pengajuan bagi Keluarga Baru

Untuk keluarga yang baru terbentuk dan belum memiliki anggota keluarga yang memiliki KIS, berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi:

  1. Fotokopi KTP atau Akta Kelahiran: Pastikan Anda memiliki fotokopi KTP atau akta kelahiran anggota keluarga yang belum terdaftar.



  2. Surat Keterangan Tidak Mampu: Dapatkan SKTM yang dikeluarkan oleh kelurahan setempat.

  3. Checklist Kriteria Keluarga Miskin atau Kurang Mampu (DTKS): Pastikan Anda memenuhi kriteria keluarga miskin atau kurang mampu yang diberikan oleh kelurahan setempat.

Baca juga: Jeon So Min Putuskan Keluar dari Running Man Usai 5 Tahun Bersama, Apa Alasannya? Begini Penjelasan Selengkapnya





×

Baca juga: Viral TikTok! Ibu-ibu Marah dan Sensitif di KRL Jabodetabek Lihat Penumpang Silangkan Kaki, Gimana Kronologi Awalnya?

Dengan memahami persyaratan ini, Anda dapat dengan mudah mengajukan BPJS gratis untuk melindungi kesehatan keluarga Anda.

Jangan biarkan biaya menjadi hambatan dalam mendapatkan akses yang pantas kepada layanan kesehatan yang berkualitas. Jaminan kesehatan adalah hak setiap warga negara, dan BPJS hadir untuk menjadikannya kenyataan.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr