sunbanner

3 Kecamatan di Malang yang Warganya Punya Mobil Semua, Juaranya Bukan Kojen Lho, Lalu Daerah Mana Saja?

 3 Kecamatan di Malang yang Warganya Punya Mobil Semua, Juaranya Bukan Kojen Lho, Lalu Daerah Mana Saja?

Sensasional! Pontianak Bergolak pada Kabupaten Baru di Kalimantan Barat yang Membuat Heboh Masyarakat Kalbar, Sudah Tahu Dimana Lokasinya? Cekidot-pexel-

Sebabnya tak lain adalah kehadiran para mahasiswa yang banyak di antaranya membawa kendaraan pribadi, baik itu sepeda motor maupun mobil.

Fenomena ini memberikan kontribusi signifikan terhadap kepadatan arus lalu lintas yang terkadang menyebabkan kemacetan.



Melihat kondisi ini, wajar jika masyarakat setempat mulai bertanya-tanya mengenai jumlah kendaraan bermotor, khususnya mobil, yang dimiliki oleh warga Kota Malang di setiap kecamatan.

Data yang dikutip dari laman Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang menunjukkan bahwa setidaknya terdapat tiga dari lima kecamatan di Kota Malang yang memiliki jumlah mobil lebih dari 17 ribu unit.

Menggali lebih dalam, kita dapat mengetahui bahwa kondisi ini bukanlah tanpa sebab. Kecamatan-kecamatan tersebut menjadi pusat aktivitas dan pemukiman yang menarik bagi warga Kota Malang, yang pada gilirannya menciptakan tingginya kebutuhan akan kendaraan bermotor, terutama mobil, sebagai sarana transportasi sehari-hari.





×

1. Kecamatan Sukun menempati peringkat ketiga di antara kecamatan-kecamatan di Kota Malang berdasarkan jumlah mobil yang dimiliki oleh warganya.

Dengan total 17.388 unit mobil, Sukun menjadi salah satu kecamatan yang berkontribusi signifikan terhadap jumlah keseluruhan kendaraan bermotor di kota ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr