sunbanner

Pantas Gak Kenal! Bandara Terbesar di Bengkulu Sejak Tahun 2001 Ini Dirubah Nama Oleh Megawati Soekarno Putri, Mengapa? Begini Sejarahnya 

Pantas Gak Kenal! Bandara Terbesar di Bengkulu Sejak Tahun 2001 Ini Dirubah Nama Oleh Megawati Soekarno Putri, Mengapa? Begini Sejarahnya 

Mulai Jalan 26 Desember! Bandara Mini di Maluku Mulai Beroperasi, SiapTerbang dengan Pesawat Berkapasitas 70 Orang? Lucu Kiyowo-pexels/pixabay-

Bandara Fatmawati Soekarno, yang dibangun pada masa pendudukan Jepang tahun 1943–1944, telah menjadi bagian penting dari sejarah Bengkulu selama 79 tahun.

Pada masa Perang Dunia II, bandara ini dibangun untuk melindungi pasukan Jepang dari serangan udara. Kerja paksa (Romusha) digunakan dalam pembangunan bandara ini.



Baca juga: Terpanjang 75,82 KM! Jalan Tol JOGJA-Bawean Bakal Suguhkan Pengalaman Mengendara Makin Menawan, Warga Dapat Lewati 2 Terowongan Raksasa?

Baca juga: Jawa Tengah Mengalami Penyempitan? Potensi Provinsi Baru di 6 Wilayah, Surakarta Masuk Pertimbangan Pemekaran Wilayah, Ternyata Hanya Isu?

Bandara Kelas I Fatmawati Soekarno saat ini diawasi oleh UPT Direktorat Jenderal Perhubungan. Bandara ini dapat melayani jenis pesawat terbesar seperti Airbus A320, Airbus A321, dan Boeing 737.





×

Dengan perubahan nama ini, Bandara Fatmawati Soekarno terus menjadi bagian integral dari konektivitas dan sejarah Provinsi Bengkulu, memberikan penghormatan kepada tokoh berjasa dalam perjalanan panjang Indonesia menuju kemerdekaan.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr