sunbanner

Jalan Tol Raksasa di Jawa Timur Ini Pernah Mangkrak 10 Tahun! Rampung Tahun Berapa? Begini Isu Daerah Pemekaran Jatim 

Jalan Tol Raksasa di Jawa Timur Ini Pernah Mangkrak 10 Tahun! Rampung Tahun Berapa? Begini Isu Daerah Pemekaran Jatim 

Menelusuri Jalan Tol Tersepi di Indonesia, Apakah Gara-gara Harganya Mahal atau Tersembunyi Pengalaman Driver yang Seram?-abdul-ridwan/unplash-

Jalan tol Pasuruan - Probolinggo, dengan panjang sekitar 31,3 kilometer, menjadi sorotan sebagai proyek tol mangkrak di Jawa Timur.

Pembangunannya terhenti selama kurang lebih 10 tahun sebelum pada Mei 2017, pembangunan tol ini kembali dilanjutkan.



Proses revitalisasi dan penyelesaian proyek ini menjadi salah satu prioritas Presiden Jokowi.

Jalan tol Pasuruan - Probolinggo, yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa, akhirnya melihat kemajuan signifikan di bawah bimbingan kontraktor PT Waskita Karya yang diakuisisi oleh pemerintah.

Dengan nilai investasi mencapai Rp6,3 triliun, pembangunan tol ini tidak hanya menjadi infrastruktur vital untuk masyarakat setempat tetapi juga menjadi jalur strategis yang menghubungkan kawasan industri, pariwisata, bandara, dan pelabuhan di wilayah Jawa Timur.





×

Baca juga: Bangunan Menakjubkan! Bandara Baru Papua Barat Bersiap Hadir Tahun 2024 dengan Nama Pendeta Belanda yang Mengejutkan! Lokasinya Tidak di Fakfak?

Baca juga: Idaman Emak-Emak Berkumpul, Cek 7 Nama Desa di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau Dinilai Sebagai Desa Terunik, Nomor Terakhir Banyak Kadidat Menantu?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr