sunbanner

Daerah Terkecil di Indonesia Ini Buat Rekor Dunia! Terletak di Pulau Jawa, Jumlah Penduduknya Super Padat Bukan Semarang?

Daerah Terkecil di Indonesia Ini Buat Rekor Dunia! Terletak di Pulau Jawa, Jumlah Penduduknya Super Padat Bukan Semarang?

Bakal Saingi Jakarta! Kota Hasi Pemekaran Ini Sumbang Kampus Terbaik dan Ternama di Depok! Jadi Daerah Bekas Pemecahan Tapi Tumbuh Lebih Cepat?-wko-herwantoro/unplash-

2. Kabupaten Kepulauan Seribu

Ternyata, daerah terkecil di DKI Jakarta ditempati oleh Kabupaten Kepulauan Seribu. Terdiri atas puluhan pulau kecil, Kepulauan Seribu memiliki luas daerah yang sangat terbatas, hanya sekitar 10,73 km2.



Meskipun kecil dalam ukuran, keindahan pulau-pulau di Kepulauan Seribu menjadi daya tarik tersendiri. Pulau Pramuka sebagai ibukotanya menonjolkan pesona kehidupan pulau yang eksotis.

Dengan luas terbatas namun berperan penting dalam konteks nasional, DKI Jakarta menghadirkan dinamika unik.

Baca juga: Kota Tahu Sumedang Rupanya Menyimpan Desa dengan Nama Unik, Nomor 3 Sering Diucapkan Orang yang Sedang Jatuh Cinta, Apa Itu?





×

Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu, sebagai dua daerah terkecil di provinsi ini, memberikan kontribusi besar terhadap keberagaman dan kehidupan kota.

Sebagai pusat pemerintahan dan destinasi wisata, keduanya menjadi cermin dari keberhasilan Jakarta dalam memaksimalkan potensinya meskipun dengan keterbatasan lahan yang dimiliki.

 

 

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr