sunbanner

Jawa Timur Pecah Belah! 25 Kabupaten di Jatim Ini Bakal Segera Berpencar dan Masuk Wilayah Baru Hasil Pemekaran, Ponorogo Gimana Kabar?

Jawa Timur Pecah Belah! 25 Kabupaten di Jatim Ini Bakal Segera Berpencar dan Masuk Wilayah Baru Hasil Pemekaran, Ponorogo Gimana Kabar?

Peta Jatim-map data/google-

Meski tidak memiliki dasar yang pasti, spekulasi tentang pemekaran Jawa Timur semakin berkembang.

Beberapa daerah di Jawa Timur dan provinsi lainnya di Indonesia disebut-sebut akan menjalani pemekaran dan menjadi entitas provinsi baru.



Surabaya, sebagai ibu kota Jawa Timur, juga turut menjadi sorotan wacana ini. Pemekaran dan perpecahan kota ini dengan beberapa daerah di sekitarnya menjadi pembahasan menarik dalam konteks perkembangan administratif.

Baca juga: Makin Melek Kondisi Semesta! Obervatorium Terbesar di Jawa Barat Ini Digadang Paling Megah se ASEAN, Habiskan Dana Rp 340 Milliar

Baca juga: Wes Tau Rene Gurung? Mall Terbesar di Situbondo Jual Berbagai Kebutuhan Rumah Lengkap, Ada Perawatan Tubuh hingga Keperluan Dapur?





×

Wacana mengenai potensi pemekaran Jawa Timur semakin menguat, dan sejumlah daerah diyakini akan membentuk provinsi baru yang berdiri sendiri.

Dari 29 kabupaten dan kota yang saat ini ada di Jawa Timur, terdapat indikasi bahwa 9 di antaranya akan keluar dan membentuk provinsi baru, sehingga menyisakan 25 daerah di dalamnya.

Perkembangan ini menjadi sebuah cerita menarik dalam dinamika administratif dan populasi di Indonesia, dengan potensi perubahan struktur wilayah yang cukup signifikan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr