sunbanner

Jelajahi Kabupaten Purworejo: Top 5 Daerah Ramai yang Bakal Bikin Kamu Tertarik Tinggal di Sini

Jelajahi Kabupaten Purworejo: Top 5 Daerah Ramai yang Bakal Bikin Kamu Tertarik Tinggal di Sini

Selamat Datang di Kawasan Paling Panas! Daftar Juara 1 Kecamatan Terpanas di Subang, Apakah Kondisi Legonkulon Bikin Kulit Gosong? Baca Informasi Lengkapnya Sekarang!-PEXEL-

Jelajahi Kabupaten Purworejo: Top 5 Daerah Ramai yang Bakal Bikin Kamu Tertarik Tinggal di Sini

Kabupaten Purworejo, suatu unit administratif yang berlokasi di Provinsi Jawa Tengah, menunjukkan sebuah tata kelola administrasi yang terperinci dan terstruktur.



Baca juga: Daerah Terkecil di Indonesia Ini Buat Rekor Dunia! Terletak di Pulau Jawa, Jumlah Penduduknya Super Padat Bukan Semarang?

Dibagi menjadi 16 kecamatan, kawasan ini selanjutnya dibedakan menjadi 25 kelurahan dan 469 desa, mencerminkan kompleksitas dan kerangka organisasional yang terorganisir dengan baik di tingkat administratif setempat.

Data terkini dari Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa pada tahun 2022, populasi Kabupaten Purworejo mencapai angka 778.257 jiwa.





×

Dalam konteks ini, perbincangan kali ini akan menyoroti dan membahas daerah-daerah yang menonjol dengan populasi penduduk tertinggi di Kabupaten Purworejo.

Baca juga: Perusahaan Sultan Terbesar di Sumatera Selatan Ini Punya Cadangan Batubara hingga 100 Juta Ton, Jika Dirupiahkan Berapa Ya? 

Baca juga: Kendari Undur Diri Tahu Hasil Pemekaran Sulawesi Tenggara Bakal Geser Dirinya dari Ibu Kota! Loh, 5 Kabupaten Ini Pilih Masuk 

Baca juga: Ini Calon Ibu Kota Baru Provinsi Baru Pemekaran Nusa Tenggara Barat yang Gak Kalah Keren dari Mataram, Kabupaten Ini Masuk Daerah Unggulan

Tertarik untuk mengetahui daerah mana saja yang menduduki lima peringkat teratas dalam hal kepadatan penduduk di Kabupaten Purworejo?

Untuk itu, berikut ini diuraikan lima daerah dengan jumlah penduduk terbanyak, sebagaimana disajikan dalam 'PDF Kabupaten Purworejo Dalam Angka 2023'.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr