sunbanner

Bukan Amsterdam! Kampung Tersembunyi di Indonesia Dihuni Keturunan Belanda, Parasnya Menawan dan Bikin Gak Nyangka

Bukan Amsterdam! Kampung Tersembunyi di Indonesia Dihuni Keturunan Belanda, Parasnya Menawan dan Bikin Gak Nyangka

Euforia Baru di Jambi: Kabupaten Tersegar di Bawah Matahari Baru Ditambahkan ke Jambi, Panjang Pantai Lebih dari Setengah dari Provinsi?-scratsmacker/pixabay-

Mereka yang tinggal di sini adalah keturunan dari pernikahan antara orang Belanda dan Indonesia yang memilih untuk menetap di Garut.

Seperti yang diulas oleh saluran YouTube Stefano Sanjaya, seluruh tanah seluas sekitar 15 hektar di kampung ini, mulai dari perkebunan hingga permukiman penduduk, awalnya dimiliki oleh seorang Belanda bernama Andre Yosep Marirohat atau yang lebih dikenal sebagai Kakek Rohat.



Kakek Rohat adalah seorang pelatih tentara Belanda yang kemudian menjadi warga negara Indonesia pada tahun 1971.

Baca juga: Ini Calon Ibu Kota Baru Provinsi Baru Pemekaran Nusa Tenggara Barat yang Gak Kalah Keren dari Mataram, Kabupaten Ini Masuk Daerah Unggulan

Baca juga: Kecamatan Petarukan Kalah! 5 Daerah Teramai di Pemalang Ini Punya Jumlah Penduduk Terbanyak dan Anti Sepi-sepi Club, Juaranya Wilayah Mana?





×

Baca juga: Jawa Timur Pecah Belah! 25 Kabupaten di Jatim Ini Bakal Segera Berpencar dan Masuk Wilayah Baru Hasil Pemekaran, Ponorogo Gimana Kabar?

Sebagai pribadi yang menikah sebanyak tiga kali, Kakek Rohat memiliki istri dari Malang, Bandung, dan terakhir dari Cisurupan Garut sendiri.

Selain kekayaan sejarah yang dimiliki, Kampung Belanda juga terkenal karena keindahan alamnya yang memukau.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr