sunbanner

Dihuni Keturunan Belanda! Kampung Terpencil di Indonesia Warganya Blasteran, Gak Nyangka Lokasinya di Sini

Dihuni Keturunan Belanda! Kampung Terpencil di Indonesia Warganya Blasteran, Gak Nyangka Lokasinya di Sini

Bongkar Fakta: Mitos atau Realita? Daerah Mana yang Bakal Jadi Ibukota Baru di NTB? Mataram Tersingkirkan dari Status Jantungnya Nusa Tenggara Barat?-PEXEL-

Dihuni Keturunan Belanda! Kampung Terpencil di Indonesia Warganya Blasteran, Gak Nyangka Lokasinya di Sini

Berlokasi di kaki Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat, terhampar sebuah kampung yang tengah mengalami perkembangan pesat sebagai daya tarik destinasi wisata, dikenal dengan sebutan Kampung Belanda atau yang lebih dikenal dengan nama aslinya, Kampung Lapang.



Pada tahun 2021, kampung ini memperoleh popularitas yang signifikan karena mayoritas populasi yang mendiaminya memiliki jejak keturunan Belanda yang mencolok.

Keberadaan keturunan Belanda di antara warga Kampung Belanda menjadi sorotan utama dan menciptakan kekhasan tersendiri bagi kampung ini.

Baca juga: Kampung Mati di Jakarta Ini Terbengkalai 21 Tahun! Kisah Misteri dan Mengerikan Buat Alasan Warganya Pilih Kabur, Bisa Tebak Wilayah Mana?





×

Dengan ciri khasnya yang unik, Kampung Belanda muncul sebagai destinasi yang menarik perhatian.

Terdapat hanya lima buah rumah warga di kampung ini, dan yang menariknya, kelima rumah tersebut semuanya berasal dari satu garis keturunan keluarga yang sama.

Hal ini menambah daya tarik tersendiri bagi kunjungan ke kampung ini, di mana pengunjung dapat merasakan atmosfer sejarah dan kebersamaan yang erat di antara keluarga-keluarga tersebut.

Baca juga: Gokil Banget! Purworejo Punya 5 Daerah Ramai, Eh Ternyata Kutoarjo Bukan Nomor 1, Ada Kecamatan Apa Nih?

Baca juga: Perusahaan Sultan Terbesar di Sumatera Selatan Ini Punya Cadangan Batubara hingga 100 Juta Ton, Jika Dirupiahkan Berapa Ya? 

Baca juga: Kendari Undur Diri Tahu Hasil Pemekaran Sulawesi Tenggara Bakal Geser Dirinya dari Ibu Kota! Loh, 5 Kabupaten Ini Pilih Masuk 

Aktivitas utama penduduknya adalah bertani, sementara kampung ini dikelilingi oleh luas perkebunan sayur dan teh.

Secara geografis, Kampung Belanda dapat diidentifikasi di kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Bangunan-bangunan yang berdiri di kampung ini adalah peninggalan otentik dari masa penjajahan Belanda.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr