sunbanner

8 Km dari Ternate, Bandara Senilai Rp45 M di Maluku Utara Ternyata diduga Didirikan Pakai Barang Bekas, Beneran Amburadul Nih!

8 Km dari Ternate, Bandara Senilai Rp45 M di Maluku Utara Ternyata diduga Didirikan Pakai Barang Bekas, Beneran Amburadul Nih!

8 Km dari Ternate, Bandara Senilai Rp45 M di Maluku Utara Ternyata diduga Didirikan Pakai Barang Bekas, Beneran Amburadul Nih!-PEXEL-

Pekerjaan ini dimulai pada tanggal 20 Maret 2023, dengan periode pelaksanaan selama 270 hari atau hingga tanggal 14 Desember 2023.

Perlu diketahui bahwa PT Ramadhika Mandiri, bersama dengan konsultan konstruksi PT Tambora Setia Jaya, bertanggung jawab sebagai kontraktor pelaksana pembangunan tersebut.



Sayangnya, hingga tanggal 13 Desember 2023, progresnya baru mencapai 80 persen, masih terdapat kurang lebih 20 persen pekerjaan yang harus diselesaikan.

Baca juga: Acrophobia Dilarang Kesini! Inilah 5 Daerah Tertinggi di Kabupaten Kebumen Juaranya Punya Tinggi 198 MDPL, Sayang Banget Bukan Sadang atau Karangsambung Melainkan

Baca juga: Cocok Dijadikan Wisata, Desa di Kabupaten Batang Ini Miliki Peninggalan Bersejarah ada 2 Curug dan Makam Khas Belanda





×

Fakta ini menjadi sorotan karena waktu pengerjaan, sebagaimana tertera dalam kontrak, hanya menyisakan 1 hari lagi, yang berarti proyek ini pasti akan mengalami keterlambatan.

Melalui penyelidikan lebih lanjut, terungkap bahwa proyek ini sebenarnya adalah proses renovasi untuk terminal Bandara Sultan Babullah di Maluku Utara.

Bandara Sultan Babullah berlokasi sekitar 8 km dari pusat Ternate, yang juga merupakan ibu kota provinsi.

Dilansir dari situs dephub.go.id, pengelola bandara ini adalah UPT Ditjen Hubungan Udara.

Bandara ini memiliki peran penting sebagai pintu masuk bagi wisatawan yang hendak mengunjungi Ternate, Tidore, dan sekitarnya.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr