sunbanner

Lahan Seluas 99 Ha di Sleman Dikeruk Buat Jalan Tol Paling Epik dan panjang se-Kota Gudeg Yogyakarta, Sayang Tak dapat Restu dari Sultan dengan Alasan

Lahan Seluas 99 Ha di Sleman Dikeruk  Buat Jalan Tol Paling Epik dan panjang se-Kota Gudeg Yogyakarta, Sayang Tak dapat Restu dari Sultan dengan Alasan

jalan layang-robert-bye/unplash-

Jalan tol ini akan menghubungkan Sleman di Yogyakarta dengan Bawen di Semarang, Jawa Tengah. Di Yogyakarta sendiri, tol ini akan membentang sepanjang 8,8 km, menghubungkan Junction Sleman hingga Simpang Susun Banyurejo, Tempel.

Sementara itu, bagian yang berada di Jawa Tengah akan memiliki panjang hingga 66,32 km.



Pemerintah membagi pembangunan tol ini ke dalam 6 sesi, dengan sesi pertama yang sedang berjalan sepanjang 8,8 km dan ditargetkan selesai pada 2024.

Baca juga: 8 Km dari Ternate, Bandara Senilai Rp45 M di Maluku Utara Ternyata diduga Didirikan Pakai Barang Bekas, Beneran Amburadul Nih!

Meskipun progres tol pada awal November 2023 mencapai 59,93 persen, pengoperasian penuh baru diharapkan dapat dilakukan pada 2025.





×

Meski masih butuh sedikit kesabaran dari masyarakat untuk menikmati sensasi melewati tol terpanjang se-Yogyakarta ini, hasil akhirnya akan membawa manfaat besar bagi kemajuan transportasi dan perekonomian di wilayah ini.

Dengan penuh antusiasme, kita menantikan momen ketika Yogyakarta akan memiliki jalan tol yang membanggakan, membuka pintu menuju masa depan yang lebih cerah.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr