sunbanner

Sulawesi Tenggara Siapkan Lahan 150.000 m2 untuk Bandara Internasional, Resmi Dibuka Tahun 2024 Mendatang, Ternyata Rincian Anggaran Sampai Miliaran Rupiah?

Sulawesi Tenggara Siapkan Lahan 150.000 m2 untuk Bandara Internasional, Resmi Dibuka Tahun 2024 Mendatang, Ternyata Rincian Anggaran Sampai Miliaran Rupiah?

Mulai Jalan 26 Desember! Bandara Mini di Maluku Mulai Beroperasi, SiapTerbang dengan Pesawat Berkapasitas 70 Orang? Lucu Kiyowo-pexels/pixabay-

Lokasinya berada di Kabupaten Konawe Selatan, yang sebelumnya dikenal dengan nama Bandara Robert Wolter Monginsidi, seorang pahlawan nasional.

Nama bandara kemudian diubah menjadi Haluoleo pada tahun 2010, menggambarkan aspirasi masyarakat untuk memunculkan tokoh sejarah setempat.



Haluoleo, yang pada masa pemerintahannya bergelar Sultan Muhammad Isa Kaimuddin Khalifatul Khamis, adalah Raja Buton ke-6.

Baca juga: Bukan Amsterdam! Kampung Tersembunyi di Indonesia Dihuni Keturunan Belanda, Parasnya Menawan dan Bikin Gak Nyangka

Baca juga: Waktunya Ganti Tungganggan Baru! Honda Scoopy 2022 Bekas di Bandung Siap di Angkut dengan Modal Gak Sampe 20 Jutaan Tenang Bisa Kredit Enteng di Kantong





×

Sosoknya diwariskan melalui tradisi lisan dari mulut ke mulut, menjadi bagian penting dari identitas dan sejarah Sulawesi Tenggara.

Dengan proyek ini, Harapan pun membara bahwa bandara internasional akan menjadi pintu gerbang menuju masa depan yang lebih cerah dan menjadi simbol kemajuan bagi provinsi Sulawesi Tenggara.

***

Editor: Septiana
TAG: #bandara #bandara baru #wilayah #daerah
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr