sunbanner

Siapkan Kejutan Tahun Baru, Suzuki Segera Luncurkan Motor Listrik Pertama Tahun 2024

Siapkan Kejutan Tahun Baru, Suzuki Segera Luncurkan Motor Listrik Pertama Tahun 2024

Suzuki e-Burgman--

Siapkan Kejutan Tahun Baru, Suzuki Segera Luncurkan Motor Listrik Pertama Tahun 2024

Suzuki mengonfirmasi bahwa mereka sedang dalam fase yang tepat untuk meluncurkan motor listrik pertama pada tahun 2024, seiring dengan fokus investasi perusahaan pada bahan bakar alternatif dan berkelanjutan.



Baca juga: Indahnya Negeri di Kabupaten Jepara Ternyata Miliki 3 Daerah Paling Luas, Bisa Muat Banyak Rumah dan Penduduk Nih! Kedung Termasuk Salah Satunya?

Baca juga: 3 Daerah di Kabupaten Jepara Punya Wilayah Terluas, Berapa Hektar Cangkupannya? Berikut Nama Daerah yang Sudah Tercatat Sesuai Data!

Akira Kyuji, General Manager for Motorcycle Sales Suzuki, menyatakan bahwa rencana pengembangan akan terus dilanjutkan sesuai dengan arah yang telah ditetapkan, kecuali ada perubahan signifikan di masa depan.





×

Sebelumnya, Suzuki telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan hingga delapan model kendaraan listrik (EV) pada tahun 2030.

Pada bulan Januari 2023, perusahaan ini mengambil langkah pertama menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan, dengan komitmen untuk menginvestasikan £12,4 miliar (sekitar Rp 242 triliun) dalam penelitian dan pengembangan kendaraan listrik.

Baca juga: 8 Km dari Ternate, Bandara Senilai Rp45 M di Maluku Utara Ternyata diduga Didirikan Pakai Barang Bekas, Beneran Amburadul Nih!

Selama periode investasi ini, tambahan dana sebesar £15,5 miliar (sekitar Rp 242 triliun) akan dialokasikan untuk belanja modal. Dalam bidang operasionalnya, sekitar £3,1 miliar (sekitar Rp 60 triliun) akan digunakan untuk investasi terkait baterai.

Kyuji menjelaskan bahwa motor listrik pertama Suzuki akan fokus pada kapasitas kecil, seperti motor 125 cc atau setara, karena keterbatasan kapasitas baterai.

Meskipun Suzuki memiliki baterai dengan kualitas terbaik, jangkauan yang dapat ditempuh tetap terbatas, sehingga mereka akan memulainya dengan pasar konsumen yang menggunakan motor untuk keperluan komuter.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr