sunbanner

Tambah Armada Baru, BIRD Pilih Taksi Listrik Daripada Hybrid

Tambah Armada Baru, BIRD Pilih Taksi Listrik Daripada Hybrid

BIRD Taksi Listrik BYD--

Tambah Armada Baru, BIRD Pilih Taksi Listrik Daripada Hybrid

PT Blue Bird Tbk (BIRD) memiliki rencana untuk menambahkan 500 unit taksi listrik pada tahun depan.



Jumlah ini khusus untuk kendaraan listrik berbasis baterai, sementara untuk hybrid akan ditinjau lebih lanjut.

Walaupun Bluebird telah mengoperasikan taksi hybrid, khususnya Plug-in Hybrid menggunakan unit Toyota Prius PHEV, penggunaannya belum memenuhi syarat uji coba internal yang telah ditetapkan oleh Bluebird.

Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama BIRD, menyatakan bahwa taksi yang menggunakan mobil hybrid masih dalam tahap uji coba, sehingga belum ada rencana untuk menambah jumlah unit tersebut.





×

"Kami sudah memiliki hybrid, PHEV juga sudah ada, kami masih dalam proses pengujian, saat ini masih menggunakan kendaraan uji coba. Namun, pengujian ini belum selesai dan belum memberikan kesimpulan yang pasti," ungkap Andre, julukan akrab dari Adrianto Djokosoetono pada Senin (11/12/2023).

Andre menyebutkan bahwa saat ini baru ada lima unit taksi hybrid yang digunakan Bluebird untuk uji operasional.

Selain itu, Bluebird baru menggunakan mobil hybrid selama kurang dari lima tahun, berbeda dengan kendaraan listrik yang sudah digunakan sejak 2019.

"Seperti halnya dengan kendaraan listrik, kami melakukan pembelajaran terlebih dahulu, mengimplementasikannya, dan baru setelah mendapatkan kesimpulan yang pasti, kami akan meningkatkan jumlah kendaraan kami," kata Andre.

Oleh karena itu, untuk kendaraan listrik, Andre menyatakan bahwa mengingat penggunaannya sejak 2019 dengan model BYD E6, mereka berencana untuk melakukan pengadaan kendaraan listrik yang baru tahun depan.

Unit lama akan diperbaharui dan dijual seperti mobil bekas taksi lainnya.

"Hanya 500 taksi listrik pada tahun depan, menurut kami itu adalah tahap awal yang akan dilakukan ke depannya. Semakin tahun semakin banyak. Jadi kami akan memulai progres setelah lima tahun, memulai peremajaan, dan secara konsisten menambah jumlah kendaraan listrik setiap tahunnya," tambah Andre.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr