sunbanner

Kebun Singkong Terbesar di Jawa Barat Ini Habiskan Dana Rp 850 Milliar Cuma Buat Bandara Raksasa, Jadi Sorotan Sebab Bisa Kalahkan Soetta, Belum Rampung? 

Kebun Singkong Terbesar di Jawa Barat Ini Habiskan Dana Rp 850 Milliar Cuma Buat Bandara Raksasa, Jadi Sorotan Sebab Bisa Kalahkan Soetta, Belum Rampung? 

bandara -rayhan-fahmi/unplash-

Namun, seiring dengan proyek ini, juga muncul pandangan yang menyebut bahwa Bandara Cikembar di Sukabumi tidak terlalu penting.

Feri Permana, Ketua Lembaga Analisa dan Transparansi Anggaran (LATAS), menyampaikan bahwa saat ini kehadiran bandara di Sukabumi belum dianggap sebagai kebutuhan yang mendesak.



Proyek Bandara Cikembar juga pernah mengalami kendala terutama terkait pembiayaan untuk pembebasan lahan dan pekerjaan struktur.

Baca juga: Pembangunan Bandara Dekat Ternate Bikin Geleng-Geleng, Diduga Warganet Proyek Rp45 M Ini Pake Barang Bekas, Bikin Penasaran Banget!

Baca juga: Sumatera Selatan Bangkrut! Usai 2 Tambang Diakuisisi Oleh Perusahaan yang Diprediksi Punya Cadangan Batubara 100 Juta Ton, Bukan Milik Indonesia Tapi





×

Meski demikian, pembangunan bandara ini masih direncanakan dan akan dilakukan dalam dua tahap.

Jika pada tahun 2023 ini pengadaan lahan tidak menemui hambatan, konstruksi bandara dijadwalkan dimulai pada tahun 2024.

Meskipun belum ada informasi pasti mengenai target penyelesaian proyek, Bandara Cikembar di Sukabumi senilai Rp850 miliar ini tetap menjadi sorotan dalam pengembangan infrastruktur di Jawa Barat.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr