sunbanner

5 Kabupaten di Jawa Barat Ini Berasal dari Singkatan! Asal Usul Wilayahnya Begitu Menggagumkan, Pasti Gak Nyangka Ada Garut

5 Kabupaten di Jawa Barat Ini Berasal dari Singkatan! Asal Usul Wilayahnya Begitu Menggagumkan, Pasti Gak Nyangka Ada Garut

daerah-frans-van/pexels-

Provinsi Jawa Barat adalah salah satu provinsi terkaya dan terpadat di Indonesia. Terletak di Pulau Jawa, provinsi ini memiliki banyak keunikan yang menarik perhatian.

Berikut adalah sejumlah fakta menarik tentang Provinsi Jawa Barat.



Provinsi Jawa Barat memiliki keanekaragaman geografis yang luar biasa. Wilayah ini mencakup dataran rendah, perbukitan, dan pegunungan.

Beberapa pegunungan terkenal di provinsi ini adalah Pegunungan Pangrango, Pegunungan Gede, dan Pegunungan Halimun.

Baca juga: Diduga Punya Alasan Dasar, Kabupaten Kuantan Singingi Terlibat Rencana Pemekaran di Provinsi Riau hingga Berkembang Wilayah Baru?





×

Baca juga: Rencana Pemekaran Kabupaten Indragiri Hilir Lahirkan Peluang Besar dan Pemanfaatan Potensi Alam yang Melimpah, Termasuk Wilayah Mana?

Mereka adalah bagian dari Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, yang merupakan salah satu warisan alam Indonesia.

Jawa Barat juga dikenal karena keindahan alamnya. Di daerah Tasikmalaya, terdapat Danau Maninjau yang mempesona. Danau ini merupakan destinasi wisata populer di provinsi ini dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Namun, tahukah Anda jika ada beberapa wilayah di Jawa Barat yang berasal dari singkatan. 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr