sunbanner

Bendungan Besar Banten Ini Bisa Gemparkan Jakarta! Jadi Terluas se Indonesia, Dana APBN Habis Digunakan Capai Rp 1,3 Trilliun

Bendungan Besar Banten Ini Bisa Gemparkan Jakarta! Jadi Terluas se Indonesia, Dana APBN Habis Digunakan Capai Rp 1,3 Trilliun

bendungan-pexels/pixabuy-

Pembangunan Bendungan Karian menghabiskan dana sebesar Rp1,3 triliun, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Terletak di Desa Pasirtanjung, Rangkasbitung, Lebak, Banten, bendungan ini memiliki peran strategis dalam menyuplai air baku untuk kebutuhan rumah tangga dan industri di sembilan kota dan kabupaten di Provinsi Jakarta dan Banten.



Beberapa daerah yang akan merasakan manfaat dari Bendungan Karian termasuk Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kecamatan Rangkasbitung, Maja Kabupaten Lebak, Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, hingga Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Baca juga: Sulawesi Tenggara Catat Sejarah Baru! Lahan Seluas 150.000 M2 Diratakan dan Diganti dengan Pembangunan Bandara, Dateline Pembangunan Sampai 2024 Saja?

Baca juga: Sulawesi Tenggara Siapkan Lahan 150.000 m2 untuk Bandara Internasional, Resmi Dibuka Tahun 2024 Mendatang, Ternyata Rincian Anggaran Sampai Miliaran Rupiah?





×

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr