sunbanner

Waduh! Proyek Besar di Lampung Ini Dibuat Seluas 1,580 Ha, Ternyata Sempat Mangkrak dan Buat Panik Warganya, Kenapa? Begini Kondisi Terbaru

Waduh! Proyek Besar di Lampung Ini Dibuat Seluas 1,580 Ha, Ternyata Sempat Mangkrak dan Buat Panik Warganya, Kenapa? Begini Kondisi Terbaru

mall tua-daniel-lincon/unplash-

Namun, setelah kepemimpinan Gubernur berakhir, proyek ini terhenti dan berubah menjadi kota mati yang tak berpenghuni.

Proyek ini seharusnya diselesaikan hingga berakhirnya masa jabatan Gubernur Sjachroedin ZP pada tahun 2014, namun hingga kini belum mencapai hasil yang diharapkan.



Ketua Pansus Raperda Percepatan Pembangunan kota baru DPRD Provinsi Lampung, Farouk Daniel, menyatakan bahwa belum ada progres yang signifikan.

Dampak dari proyek ini yang mangkrak sangat terasa oleh masyarakat setempat.

Harapan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan baru dan infrastruktur yang lebih baik terhambat karena proyek ini belum terealisasi sepenuhnya.





×

Menurut informasi dari Dinas BMBK Lampung, penghentian sementara proyek Kota Baru disebabkan oleh adanya pengalihan fokus prioritas anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga: Indahnya Negeri di Kabupaten Jepara Ternyata Miliki 3 Daerah Paling Luas, Bisa Muat Banyak Rumah dan Penduduk Nih! Kedung Termasuk Salah Satunya?

Baca juga: Sulawesi Tenggara Catat Sejarah Baru! Lahan Seluas 150.000 M2 Diratakan dan Diganti dengan Pembangunan Bandara, Dateline Pembangunan Sampai 2024 Saja?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr