sunbanner

Jembatan Besar di Kalsel Ini Sesuai Prediksi Pemerintah! Habiskan Dana Rp 7 Milliar, Bisa Hubungkan Lumpangi-Loksado, Kapan Selesai? 

Jembatan Besar di Kalsel Ini Sesuai Prediksi Pemerintah! Habiskan Dana Rp 7 Milliar, Bisa Hubungkan Lumpangi-Loksado, Kapan Selesai? 

jembatan-FrankyFromGermany/pixabay-

Lokasi pembangunan jembatan baru ini berada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, suatu wilayah strategis di Kalimantan Selatan.

Proyek ini didanai oleh APBD Pemprov Kalsel tahun 2023 sebesar Rp 7.679.746.021, menandakan komitmen tinggi dalam menghadirkan salah satu jembatan terbesar di Kalimantan Selatan.



Pembangunan jembatan, yang dimulai pada 30 Maret 2023 oleh CV Putra Jaya Mandiri, telah mencapai progres sekitar 55%.

Jembatan ini dikenal sebagai Jembatan Lumpangi-Loksado, yang memiliki panjang bentang total 30 meter dan lebar 6 meter, dengan lebar trotoar kiri dan kanan masing-masing 0,5 meter.

Pondasi jembatan menggunakan sumuran berdiameter 3,5 meter dan kedalaman 3 meter.





×

Pembangunan infrastruktur seperti Jembatan Lumpangi-Loksado diharapkan memberikan kemudahan akses di daerah tersebut.

Baca juga: 3 Daerah di Kabupaten Jepara Punya Wilayah Terluas, Berapa Hektar Cangkupannya? Berikut Nama Daerah yang Sudah Tercatat Sesuai Data!

Baca juga: Waktunya Ganti Tungganggan Baru! Honda Scoopy 2022 Bekas di Bandung Siap di Angkut dengan Modal Gak Sampe 20 Jutaan Tenang Bisa Kredit Enteng di Kantong

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr