sunbanner

Tapanuli Utara Berasal dari Singakatan Bahasa Ini, Asal Usul Wilayahnya Bentuk Nama Indah dan Bermakna, Warga Sumut Tau Gak Nih?

Tapanuli Utara Berasal dari Singakatan Bahasa Ini, Asal Usul Wilayahnya Bentuk Nama Indah dan Bermakna, Warga Sumut Tau Gak Nih?

daerah-ketan/pexels-

Banyak daerah di Indonesia memiliki sejarah dan asal-usul nama yang menarik. Sumatera Utara, sebagai salah satu provinsi yang kaya akan budaya dan sejarah, juga memiliki sejumlah daerah dengan nama panggilan atau singkatan yang berbeda.

Berikut adalah beberapa nama kabupaten dan kota di Sumatera Utara yang memiliki singkatan atau panggilan unik.



Medan adalah ibu kota Sumatera Utara dan salah satu kota terbesar di Indonesia. Meskipun namanya singkat, Medan sebenarnya adalah singkatan dari kata "Masyarakat Ekonomi Danau Toba" yang berasal dari masa kolonial Belanda.

Nama ini mencerminkan peran ekonomi danau Toba yang penting dalam sejarah daerah ini.

Binjai adalah kota lain yang menarik di Sumatera Utara. Nama Binjai ternyata adalah singkatan dari "Benteng Inperkasa," yang merujuk pada benteng yang pernah berdiri di wilayah ini pada zaman dahulu.





×

Singkatan ini mencerminkan sejarah pertahanan daerah tersebut.

Baca juga: Rencana Pemekaran Kabupaten Indragiri Hilir Lahirkan Peluang Besar dan Pemanfaatan Potensi Alam yang Melimpah, Termasuk Wilayah Mana?

Baca juga: Syarat Ajukan KUR Mandiri dengan Limit Sebesar 500 Juta Rupiah, Berapa Persen Angsuran Per Tahunnya?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr