sunbanner

Wisata Favorit Terbaik di Muntilan Jawa Tengah Ini Ada Candi Legendaris Seberat 3,8 Ton Berdiri Sejak 1878, Bisa Tebak Dimana? 

Wisata Favorit Terbaik di Muntilan Jawa Tengah Ini Ada Candi Legendaris Seberat 3,8 Ton Berdiri Sejak 1878, Bisa Tebak Dimana? 

Presiden RI Restui! Kabupaten Baru di Jambi Wilayahnya Seluas 5.445 Km², Punya Panjang Pantainya Membuat Semua Orang Tercengang!-photo pany/pexels-

Terletak dalam kompleks Misi Muntilan, museum ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menjelajahi warisan sejarah dengan didampingi staf yang memberikan tur singkat.

Taman Bambu Runcing adalah monumen yang memperingati para pejuang melawan penjajah dan menjadi tempat bersantai di sore hari.



Baca juga: Indonesia Punya Kampung Warga Keturunan Belanda! Penduduknya Berparas Menawan Mirip Masyarakat Amsterdam! Disini Lokasinya

Selain itu, Taman Seribu Cinta menawarkan suasana damai di tepi Sungai Blongkeng, dengan taman bertingkat yang dipenuhi bunga berwarna-warni.

Candi Ngawen, candi Budha dari Dinasti Syailendra, menjadi saksi bisu sejarah. Meskipun hanya candi kedua yang masih utuh, kehadiran empat patung singa di sudut-sudut kaki candi menambah daya tariknya.





×

Dengan beragam destinasi wisata yang ditawarkan, Muntilan menjadi destinasi yang menarik untuk dieksplorasi, memadukan pesona alam, sejarah, dan keunikan budaya.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr