sunbanner

Rangking 1 2 3 Daerah Penghasil Durian Terenak dan Terbesar di Jombang Jawa Timur, Terkenal Rasaya yang Nikmat dan Memabukkan, Juaranya Bukan Ngoro!

Rangking 1 2 3 Daerah Penghasil Durian Terenak dan Terbesar di Jombang Jawa Timur, Terkenal Rasaya yang Nikmat dan Memabukkan, Juaranya Bukan Ngoro!

Rangking 1 2 3 Daerah Penghasil Durian Terenak dan Terbesar di Jombang Jawa Timur, Terkenal Rasaya yang Nikmat dan Memabukkan, Juaranya Bukan Ngoro!-PEXEL-

Kabupaten Jombang mencakup kecamatan-kecamatan seperti Bandar Kedung, Bareng, Diwek, Gudo, Jogoroto, Jombang, Kabuh, Kesamben, dan Kudu. Serta kecamatan Megaluh, Mojoagung, Mojowarno, Ngoro, Ngusikan, Perak, Peterongan, Plandaan, Ploso, Sumobito, dan Wonosalam.

Jika masih belum dapat menyimpulkan, maka dengan seksama perhatikan daftar-daftar kecamatan yang dikenal sebagai produsen buah durian terbesar di Kabupaten Jombang.



Informasi ini dapat diakses melalui laman resmi Badan Pusat Statistik Kabupaten Jombang (jombangkab.bps.go.id) yang mengandalkan data hasil panen buah durian pada tahun 2020 untuk menyusun daftar nama-nama daerah produsen durian tersebut.

Baca juga: Bandara Besar di Jawa Barat Ini Butuh Dana Rp 850 Milliar, Tebas Lahan Kebun Singkong Seluas 185 Ha, Seriusan Nih?

Baca juga: Jambi-Palembang-Lampung Cuma 1,5 Jam? Begini Jalan Tol Terbesar di Pulau Sumatera yang Bisa Habiskan Dana Rp 2,67 Trilliun, Rampung Tahun 2024

Kecamatan Wonosalam





×

Kabupaten Jombang membanggakan Kecamatan Wonosalam sebagai wilayah penghasil buah durian terbesar di daerah ini.

Tercatat pada tahun 2020, produksi buah durian di kecamatan ini mencapai angka mengesankan, yakni sebanyak 44.648 kuintal.

Prestasi ini menjadikan Kecamatan Wonosalam sebagai penguasa tertinggi dalam produksi durian di seluruh kabupaten, menduduki peringkat pertama.

Kecamatan Bareng

Tidak kalah dengan Wonosalam, Kecamatan Bareng turut meraih prestasi gemilang sebagai penghasil buah durian terbesar kedua di Kabupaten Jombang. Pada tahun 2020, hasil panen durian di wilayah ini mencapai 26.970 kuintal.

Meskipun terdapat selisih yang cukup signifikan dengan produksi Kecamatan Wonosalam, namun pencapaian ini menempatkan Kecamatan Bareng sebagai peringkat kedua tertinggi di kabupaten ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr