sunbanner

Kabupaten Ini Bakal Masuk Babak Baru Jadi Daerah Hasil Pemekaran Paling Fenomenal! Sumsel di Ujung Tanduk, Ini Calon Ibu Kotanya

Kabupaten Ini Bakal Masuk Babak Baru Jadi Daerah Hasil Pemekaran Paling Fenomenal! Sumsel di Ujung Tanduk, Ini Calon Ibu Kotanya

daerah-maria-orlova/pexels-

Daerah Ini Bakal Masuk Babak Baru Jadi Daerah Hasil Pemekaran Paling Fenomenal! Sumsel di Ujung Tanduk, Ini Calon Ibu Kotanya. 

Luasnya Bisa Dua Kali Kalimantan! Daerah Ini Bakal Bersatu dan Buat Provinsi Baru Hasil Pemekaran Sumsel, Banyuasin Bakal Calon Ibu Kota? 



Kabupaten Banyuasin Mulai Dilirik Sumsel Jadi Calon Ibu Kota? Loh, Palembang Gimana? Begini Wacana Provinsi Baru Hasil Pemekaran 

Kabupaten Banyuasin, salah satu wilayah di Sumatera Selatan, kini menjadi sorotan karena munculnya rencana pemekaran dan pemecahan wilayah.

Inisiatif ini berasal dari semangat 9 kecamatan di Kabupaten Banyuasin yang bertekad membentuk daerah otonomi baru (DOB) yang diberi nama Banyuasin Timur.





×

Proses pemekaran ini melibatkan 9 kecamatan yang berkomitmen untuk bersatu dalam membentuk kabupaten baru.

Kecamatan yang terlibat antara lain Banyuasin I, Air Kumbang, Rambutan, Muara Sugihan, Muara Padang, Air Saleh, Makarti Jaya, Muara Telang, dan Sumber Marga Telang.

Baca juga: Semarang Termasuk? 4 Kabupaten Resmi Bergabung dalam Pemekaran Jawa Tengah, Berikut Cek Daftar Wilayahnya, Benarkah Bukan Isu Lagi?

Baca juga: 7 Kabupaten Kota di SULSEL Diusir Hingga Terlibat Rencana Pemekaran Wilayah Sumatera Selatan, Daerah Mana yang Termasuk, Benar Jalani Kota Mandiri?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr