sunbanner

Kabupaten Ini Bakal Masuk Babak Baru Jadi Daerah Hasil Pemekaran Paling Fenomenal! Sumsel di Ujung Tanduk, Ini Calon Ibu Kotanya

Kabupaten Ini Bakal Masuk Babak Baru Jadi Daerah Hasil Pemekaran Paling Fenomenal! Sumsel di Ujung Tanduk, Ini Calon Ibu Kotanya

daerah-maria-orlova/pexels-

Salah satu kecamatan, yaitu Air Kumbang, direncanakan akan menjadi area perkantoran dari DOB Banyuasin Timur.

Sebuah lahan seluas 90 hektar telah disiapkan untuk pembangunan pusat pemerintahan baru. Desa Cinta Manis Baru dan Desa Nusa Makmur di Kecamatan Air Kumbang akan menjadi lokasi utama pembangunan ini.



Wakil Ketua Presidium Banyuasin Timur, Sukardi SP, menyatakan bahwa koordinasi yang baik antarpihak terlibat dapat membawa rencana pemekaran ini menjadi kenyataan.

Baca juga: Widih Ngeri! Duplikat Istana Negara di Lampung Ini Ternyata Balai Desa? Habiskan Dana Rp 400 Jutaan, Sebagus Apa Nih?

Baca juga: Beresiko atau Seru? Jembatan Ektrim di Sumatera Bernama Hatonduhan Ini Melewati Jalan yang Bikin Kaki Gemetar Takut Jatuh?





×

Sukardi, yang juga wakil ketua DPRD Banyuasin, menjelaskan bahwa persiapan untuk membentuk kabupaten baru sudah berlangsung selama 9 tahun dan terus dilakukan agar berjalan sesuai harapan.

Kabupaten Banyuasin memastikan adanya lokasi pembangunan pusat pemerintah baru dengan lahan hibah dari Desa Cinta Manis Baru seluas 30 hektar dan Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang seluas 60 hektar. Dengan langkah-langkah ini, kabupaten baru, Banyuasin Timur, diharapkan dapat segera terwujud, membawa dampak positif bagi perkembangan wilayah tersebut.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr