sunbanner

Gak Nyangka Rp22 Triliun, Jembatan Lokal di Sumsel Bisa Bikin Heboh Lantaran Jadi Jalan Tol! Proyek Gokil yang Bakal Selesai 2024

Gak Nyangka Rp22 Triliun, Jembatan Lokal di Sumsel Bisa Bikin Heboh Lantaran Jadi Jalan Tol! Proyek Gokil yang Bakal Selesai 2024

Penantian Warga Tak Berujung, Jembatan Maluku Kuras APBD Rp 7,8 M Tak Selesai Sejak 2013-2024, Masih Mangkrak hingga Buat Warga Relakan Motornya Terseret Air Laut-PEXEL-

Jembatan tersebut direncanakan akan dibangun di ruas Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung, yang lebih dikenal dengan sebutan Jalan Tol Kapal Betung.

Dengan panjang yang mencapai 1,7 kilometer, Jembatan Musi V secara otomatis akan mencatatkan dirinya sebagai jembatan terpanjang di Indonesia.



Keberadaan jembatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan konektivitas antara daerah, khususnya antara Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi.

Baca juga: Kabupaten Banyuasin Mulai Dilirik Sumsel Jadi Calon Ibu Kota? Loh, Palembang Gimana? Begini Wacana Provinsi Baru Hasil Pemekaran 

Baca juga: Pemekaran Nusa Tenggara Barat, Kota Dompu Menjadi Fokus Perhatian? Inilah Rencana Pemekaran NTB, Siap Jadi Isu atau Sekedar Wacana?





×

Keistimewaan lain dari proyek ini adalah penggunaan sebagian besar bahan baku atau produk lokal dalam pembangunan Jembatan Musi V.

Fakta ini mencerminkan prestasi luar biasa, di mana Sumatera Selatan mampu menyelenggarakan proyek jembatan jalan tol terpanjang dengan memanfaatkan bahan baku yang berasal dari produk lokal, mencapai angka 99 persen.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr