sunbanner

Didanai Negara Lain! Proyek Baru Bandara di Banten ini Senilai Rp14 Triliun: Gak Tanggung-Tanggung 2.385 Rumah Digusur

Didanai Negara Lain! Proyek Baru Bandara di Banten ini Senilai Rp14 Triliun: Gak Tanggung-Tanggung 2.385 Rumah Digusur

Rahasia Terungkap! Anggaran Fantastis Rp4,3 T untuk Bandara Baru Kalimantan Timur yang Diprediksi Megah dan Mewah Ternyata Terletak di Daerah Ini!-TobiasRehbein/pixabay-

Pada tahun 2025, jumlah penumpang diperkirakan akan mencapai 100 juta orang per tahun.

Hal ini bukanlah perkiraan yang sembarangan, mengingat Bandara Soekarno-Hatta di Banten telah menjadi salah satu bandara tersibuk di Indonesia.



Pembangunan bandara di Banten adalah cerminan dari komitmen pemerintah dalam menghadirkan fasilitas penerbangan terkini, serta menjawab kebutuhan penumpang yang semakin meningkat.

Dibangun pertama kali pada tahun 1974 hingga 1981 oleh kontraktor asal Kanada, bandara ini merupakan pengganti Bandara Kemayoran yang sudah tidak aman untuk penerbangan.

Baca juga: Asal Usul Nama Sabang Ternyata Berasal dari Bahasa Arab? Simak Sejarah dan Fakta Menarik yang Warga Aceh Jarang Tahu





×

Nama bandara, awalnya Jakarta International Airport Cengkareng, kemudian diubah menjadi Soekarno-Hatta, sebagai penghormatan kepada Proklamator sekaligus Presiden dan Wakil Presiden pertama RI.

Dengan anggaran mencapai Rp14 triliun dan penggusuran 2.385 rumah penduduk, proyek pembangunan bandara di Banten ini adalah sebuah perubahan besar yang akan membawa Banten dan Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi dalam sektor penerbangan.

Sebuah investasi besar yang diharapkan akan memberikan keuntungan jangka panjang yang luar biasa bagi masyarakat dan perekonomian negara.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr