sunbanner

Nusa Tenggara Barat Dibikin Gak Berkutik! Tambang Emas di Onto Ini Bakal Babat Habis Hutan Seluas 5,300 Ha Demi 2 Ton Logam Mulia

Nusa Tenggara Barat Dibikin Gak Berkutik! Tambang Emas di Onto Ini Bakal Babat Habis Hutan Seluas 5,300 Ha Demi 2 Ton Logam Mulia

tambangan-ELG21/pixabay-

PT STM, yang telah berdedikasi selama 25 tahun dalam pencarian hasil mineral bumi, masih terus melakukan eksplorasi untuk menemukan potensi-potensi baru yang mungkin tersembunyi.

Penemuan baru ini di NTB juga melibatkan lokasi di hutan, sehingga perlu mendapatkan izin dari pemerintah setempat.



Berdasarkan informasi dari ntbprov pada Agustus 2023, PT STM telah melakukan pertemuan dengan Gubernur NTB untuk membahas rencana eksploitasi mineral dan potensi sumber panas bumi di tambang Onto.

Meskipun proyek ini akan memerlukan pembabatan hutan seluas 5300 hektar, Gubernur NTB memberikan dukungan positif terhadap proyek ini.

Pertemuan tersebut juga mencakup pembahasan perubahan fungsi kawasan hutan yang melibatkan penandatanganan kesepakatan/MOU pada tambang Onto.





×

Meskipun proyek ini akan menyebabkan pembabatan hutan yang signifikan, namun Gubernur NTB menegaskan bahwa proyek ini juga akan memberikan manfaat dalam pemberdayaan masyarakat lokal.

Baca juga: Isu Pemekaran Jawa Tengah yang Paling Dinantikan Buat Surakarta dan Blora Harus Berpisah Sementara! Begini Wacana Proses Perluasan Daerah

Baca juga: Ruang Lingkup Pemekaran Nusa Tenggara Barat: Kota Dompu Menjadi Pusat Administrasi Baru hingga Bergabungnya Wilayah Lama, Ini Faktanya!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr