sunbanner

Jalan Tol Terbesar di Sumatera Ini Bisa Pangkas Perjalanan Jambi Cuma 1,5 Jam Saja! Habiskan Dana Rp 34,9 Trilliun Lewat Bantuan Bank Tiongkok

Jalan Tol Terbesar di Sumatera Ini Bisa Pangkas Perjalanan Jambi Cuma 1,5 Jam Saja! Habiskan Dana Rp 34,9 Trilliun Lewat Bantuan Bank Tiongkok

Jalan Tol Baru Hutama Karya: Akses Ke Pelabuhan Terluas di Jawa Barat, Siap Tampung 70+ Kendaraan!-jamie-zhang/unplash-

+

Pembangunan ini juga akan dilakukan secara bertahap yakni tahun 2024 mendatang. Pembangunan ini akan rampung atau selesai pada tahun 2025.

Selanjutnya, untuk sejumlah jalan seperti daerah Jambi dengan tujuan yang biasanya memakan waktu 4-5 jam kini bisa ditempuh 1,5 jam saja. 



Hal ini tentu bisa menghambat perjalanan yang mana selama 50 persen. Berkaitan dengan proyek tersebut, jalan tol trans Sumatera ini akan mendapatkan anggaran sebanyak Rp 34,19 trilliun. 

Anggaran yang didapatkan tidak hanya dari APBN negara namun juga bantuan biaya dari bank Tiongkok bernama AIIB. AIIB akan memberikan pinjaman sebanyak Rp 23 trilliun. 

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda Brio 2019 di Daerah Sukajadi, Pekanbaru Cukup 180 Jutaan Bisa Cash Maupun Kredit, Cock Nih Buat Mbolang di Akhir Tahun!





×

Baca juga: Luasnya Bisa Dua Kali Kalimantan! Daerah Ini Bakal Bersatu dan Buat Provinsi Baru Hasil Pemekaran Sumsel, Banyuasin Bakal Calon Ibu Kota? 

Namun, untuk kapan dimulainya pembangunan jalan, hingga saat ini belum diketahui dan masih dalam proyek. Secara keseluruhan, beberapa dokumen sudah disiapkan dan akan ada informasi terkait pembangunan jalan tol hemat jambi ini. 

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr