sunbanner

Lahan 11,000 Hektar di Sumatera Selatan Ini Disulap jadi Bendungan dengan Biayanya Mencapai Rp1,12 Triliun dari Lampung Cukup 10 Menit, Akan Rampung di Tahun 2025?

Lahan 11,000 Hektar di Sumatera Selatan Ini Disulap jadi Bendungan dengan Biayanya Mencapai Rp1,12 Triliun dari Lampung Cukup 10 Menit, Akan Rampung di Tahun 2025?

Rahasia Bendungan Terbesar di Kalimantan Timur: Mulai Beroperasi April 2024, Namun Lokasinya Tak Di Balikpapan, Benarkah?-chuan-jm/unplash-

Lahan 11,000 Hektar di Sumatera Selatan Ini Disulap jadi Bandara dengan Biayanya Mencapai Rp1,12 Triliun dari Lampung Cukup 10 Menit, Akan Rampung di Tahun 2025?

"Bendungan Tiga Dihaji Sumatera Selatan: Menyemarakkan Energi Hijau dan Irigasi Luas"



Saat ini, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang menggalakkan proyek-proyek bendungan di berbagai wilayah, mengintegrasikan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) untuk mendukung kebutuhan energi.

Salah satu proyek unggulan berlokasi di Sumatera Selatan, tepatnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, yang diberi nama Bendungan Tiga Dihaji.

Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji, yang dimulai sejak tahun 2018 oleh Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Kementerian PUPR, menandai komitmen pemerintah dalam memperkuat infrastruktur air dan energi di Indonesia.





×

Sebagai bentuk diversifikasi, proyek ini juga mencakup Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan kapasitas 40 megawatt (MW).

Baca juga: Salut! Pemerintah Anggarkan Rp 49 Milliar Rombak Pasar Tua di Nusa Tenggara Barat yang Bisa Tampung 660 Pedagang, Bikin Sejahtera Nih

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr