sunbanner

Kantor Gubernur Raksasa di Nusa Tenggara Timur Ini Gak Disangka Bikin Warganya Kaget! Pernah Retak dan Hampir Rubuh? Dananya Habis Rp 178 Milliar

Kantor Gubernur Raksasa di Nusa Tenggara Timur Ini Gak Disangka Bikin Warganya Kaget! Pernah Retak dan Hampir Rubuh? Dananya Habis Rp 178 Milliar

kantor-pexels-

Pembangunan kantor megah ini dipercayakan kepada PT Waskita Karya. Keistimewaan kantor gubernur NTT terletak pada bagian tengah bangunan yang dirancang menyerupai alat musik Sasando, dengan tiang tengah menyerupai bambu dilengkapi dengan dawainya.

Sentuhan seni muncul dalam bentuk mozaik kaca yang membentuk lipatan daun lontar, menciptakan kesan tradisional yang dipadukan dengan kemewahan.



Gedung ini bukan hanya sekadar kantor pemerintahan, melainkan juga galeri seni yang memamerkan ikon-ikon dari NTT.

Baca juga: Lahan 11,000 Hektar di Sumatera Selatan Ini Disulap jadi Bendungan dengan Biayanya Mencapai Rp1,12 Triliun dari Lampung Cukup 10 Menit, Akan Rampung di Tahun 2025?

Baca juga: Emang Boleh Segahar Ini? Yamaha Nmax 2024 Pamerkan Kegagahan, Miliki Mesin 180cc, Siap Pamer Pesona di Jalanan Indonesia!





×

Patung pahlawan El Tari dan replika Danau Kelimutu menjadi bagian integral dari desain bangunan ini.

Dengan biaya pembangunan mencapai Rp178 miliar, kantor gubernur NTT menjadi bukti nyata komitmen pemerintah untuk menciptakan lingkungan kerja yang representatif dan mencerminkan kekayaan budaya daerah.

Namun, tidak lama setelah diresmikan, gedung ini mengalami tantangan ketika beberapa temboknya mengalami keretakan akibat gempa bermagnitudo 6,6 pada tanggal 2 November 2023. Meskipun demikian, keunikan dan kemegahan kantor gubernur NTT tetap menjadi daya tarik dan identitas kawasan tersebut.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr