sunbanner

Jembatan Canggih di NTT Ini Dibangun Sepanjang 800 Meter! Bikin Kagum, Rp 5,2 Milliar Gak Sia-sia Buat 300 Megawatt Listrik Bisa Dihasilkan

Jembatan Canggih di NTT Ini Dibangun Sepanjang 800 Meter! Bikin Kagum, Rp 5,2 Milliar Gak Sia-sia Buat 300 Megawatt Listrik Bisa Dihasilkan

jembatan-crispy-fotografie/pixabay-

Meskipun sudah berjalan beberapa tahun, pembangunan jembatan ini masih dalam tahap perencanaan dan belum terealisasi sepenuhnya.

Proyek ini diyakini akan menjadi kebanggaan dunia dengan teknologi tinggi yang digunakan. Jika berhasil direalisasikan, Jembatan Pancasila-Palmerah dianggap sebagai jembatan tercanggih di dunia.



Salah satu aspek yang membuat jembatan ini istimewa adalah fungsinya yang tidak hanya sebagai sarana transportasi, tetapi juga sebagai pembangkit listrik.

Energi listrik akan dihasilkan dari arus laut yang kuat di bawah struktur jembatan.

Turbin akan dipasang di bagian bawah untuk memanfaatkan kekuatan arus sebesar 3,5 meter per detik, menghasilkan energi listrik sekitar 300 megawatt.





×

Baca juga: Wow! Ternyata Penyebab Indikator Overheat Nyala Tapi Radiator Dingin Dikarenakan Hal Sepele Seperti ini, Pengecekan dengan Sentuhan Langsung jadi Cara Ampuh?

Baca juga: Lahan 11,000 Hektar di Sumatera Selatan Ini Disulap jadi Bendungan dengan Biayanya Mencapai Rp1,12 Triliun dari Lampung Cukup 10 Menit, Akan Rampung di Tahun 2025?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr