sunbanner

10 Kecamatan di Tasikmalaya Ini Pilih Berpisah dan Masuk Daerah Baru! 2 Kabupaten Baru di Jawa Barat Sudah Terima UU DOB?

10 Kecamatan di Tasikmalaya Ini Pilih Berpisah dan Masuk Daerah Baru! 2 Kabupaten Baru di Jawa Barat Sudah Terima UU DOB?

daerah-creative/pexels-

Kabupaten Tasikmalaya, sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Barat, merupakan sebuah wilayah yang luas dengan banyak objek wisata menarik.

Dalam wilayah ini, Anda bisa menemukan berbagai destinasi wisata, seperti Gunung Galunggung, Pantai Cipatujah, dan Curug Batu Blek, yang memikat wisatawan dari berbagai penjuru.



Dengan luas wilayah mencapai 2.709 kilometer persegi, muncul wacana untuk melakukan pemekaran wilayah dalam bentuk pembentukan kabupaten otonomi baru (DOB) di Jawa Barat.

Dalam konteks ini, kabupaten yang muncul dalam pembicaraan adalah Kabupaten Tasikmalaya Selatan.

Kabupaten Tasikmalaya Selatan berencana untuk melakukan pemekaran dengan menggabungkan sejumlah kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Tasikmalaya.





×

Baca juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Lakukan Uji Coba Tahap 2 di Tanggal 25-30 September 2023, Berikut Cara Daftarnya!

Baca juga: 5 Kabupaten di Jawa Barat Ini Berasal dari Singkatan! Asal Usul Wilayahnya Begitu Menggagumkan, Pasti Gak Nyangka Ada Garut

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr