sunbanner

5 Kecamatan Ini Terpilih Masuk Wilayah Baru Tasikmalaya Utara Hasil Pemekaran Daerah di Jawa Barat, Respon Warganya Gimana?

5 Kecamatan Ini Terpilih Masuk Wilayah Baru Tasikmalaya Utara Hasil Pemekaran Daerah di Jawa Barat, Respon Warganya Gimana?

daerah-maria-orlova/pexels-

Kecamatan yang akan terlibat dalam pemekaran ini termasuk Cipatujah, Culamega, Bantarkalong, Bojongasih, dan Parungponteng.

Kabupaten Tasikmalaya Selatan ini nantinya akan berada di Kecamatan Karangnunggal. Wacana ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Presidium DOB Tasikmalaya Selatan, Asep Saepulloh ST MM, yang telah bersiap dan mempersiapkan rencana pemekaran ini dengan matang.



Mereka percaya bahwa pembentukan Kabupaten Tasikmalaya Selatan adalah langkah yang rasional dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Prof. Ending, yang telah berperan dalam pembentukan Kabupaten Tasikmalaya Utara, juga mendukung wacana pemekaran wilayah ini. Dia memberikan saran agar Kabupaten Tasikmalaya Selatan dapat segera direalisasikan.

Baca juga: 5 Kabupaten di Jawa Barat Ini Berasal dari Singkatan! Asal Usul Wilayahnya Begitu Menggagumkan, Pasti Gak Nyangka Ada Garut





×

Baca juga: Rencana Pemekaran Kabupaten Indragiri Hilir Lahirkan Peluang Besar dan Pemanfaatan Potensi Alam yang Melimpah, Termasuk Wilayah Mana?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr