sunbanner

Info Baru! 5 Kabupaten di Sumatera Bakal Dimekarkan Menjadi Berapa Bagian Wilayah Baru, Ini Fakta dan Pernyataan dari Kemendagri!

Info Baru! 5 Kabupaten di Sumatera Bakal Dimekarkan Menjadi Berapa Bagian Wilayah Baru, Ini Fakta dan Pernyataan dari Kemendagri!

daerah-pasja1000/pixabay-

Langkah ini diharapkan dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan mendekatkan pemerintah dengan masyarakat setempat.

Pantai Barat Mandailing



Kabupaten Pantai Barat Mandailing akan muncul sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Mandailing Natal di Provinsi Sumatera Utara.

Dengan langkah ini, diharapkan pembangunan dapat lebih terfokus dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut.

Baca juga: Kantor Desa di Mempawah Kalimantan Barat Ini Ambruk dan Hancur hingga Membuat Rugi Rp 759 Juta, Kok Bisa? Begini Penyebabnya





×

Baca juga: Sumut Punya Cerita! Menjejak Keindahan Jembatan Tabayang, Bukti Simbol Persatuan dan Pesona Matahari Terbenam di Sumatera Utara, Lokasinya Dekat Ibu Kota?

Baca juga: Desa di Karanganyar Ini Mendadak Jadi Miliarder Padahal Dulunya Kampung Mati dan Rawan Longor, Warga Gunung Lawu Bahagia Banget! 

Simalungun Hataran

Kabupaten Simalungun Hataran disebut-sebut sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Simalungun di Provinsi Sumatera Utara.

Pemekaran ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik di tingkat lokal.

Meski begitu, Kabar baik ini sepertinya perlu dipertanyakan. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menegaskan bahwa seluruh wacana pemekaran tersebut adalah informasi palsu alias hoaks.

Melalui situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kemendagri telah merilis pernyataan resmi yang membantah kabar tersebut.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr