sunbanner

Kerja di Jerman Bikin Gak Serumit Lowongan Karyawan Indonesia! Cek Syarat dan Cara Daftar Kerja di Luar Negeri

Kerja di Jerman Bikin Gak Serumit Lowongan Karyawan Indonesia! Cek Syarat dan Cara Daftar Kerja di Luar Negeri

Jerman-christian-wiedi/unplash-

Persoalan seputar ketenagakerjaan dan syarat yang tercantum dalam lowongan kerja di Indonesia seringkali menjadi perbincangan hangat.

Syarat yang terkadang tampak terlalu rinci, hingga mencuatnya isu-isu terkait privasi, kerap memunculkan kritik dari berbagai pihak.



Sebagai contoh, dalam banyak lowongan kerja di Indonesia, terdapat persyaratan-persyaratan yang mungkin dianggap kontroversial, seperti batasan umur maksimal pelamar hingga 30 tahun, syarat jenis kelamin laki-laki, pelamar yang belum menikah, dan lain sebagainya.

Terkadang, sebagian dari syarat ini mungkin dianggap tidak relevan atau mendiskriminasi.

Namun, hal-hal yang dianggap lazim dalam lowongan kerja di Indonesia ini mungkin akan dianggap melanggar hukum di negara lain, seperti Jerman.





×

Di Jerman, perusahaan yang mencantumkan syarat-syarat seperti ini dalam lowongan kerja dapat menghadapi konsekuensi hukum atas dasar diskriminasi.

Baca juga: Apa Alasan Bendungan Pertama di Provinsi Lampung Tak Lagi Beroperasi? Inilah Alasan Waduh Way Semah yang Sudah Berusia 103 Tahun

Baca juga: Didanai Negara Lain! Proyek Baru Bandara di Banten ini Senilai Rp14 Triliun: Gak Tanggung-Tanggung 2.385 Rumah Digusur

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr