sunbanner

Awalnya Kota Kupang Kini Jadi Destinasi Wisata? Kabar Daerah Ini Bakal Kena Dana Suntikan Senilai Rp 81 Milliar, Terwuju Tahun Berapa?

Awalnya Kota Kupang Kini Jadi Destinasi Wisata? Kabar Daerah Ini Bakal Kena Dana Suntikan Senilai Rp 81 Milliar, Terwuju Tahun Berapa?

daerah-pexels-ayeee-

Hasil dari megaproyek ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik pengunjung terhadap Kota Kupang.

Proyek penataan ini merambah ke tiga lokasi utama, yaitu kawasan Kota Lama atau Pantai Lai-Lai, Pantai Kelapa Lima, dan Koridor 3 Jalan Frans Seda.



Megaproyek ini melibatkan luas wilayah mencapai 5,19 hektar dan dibiayai oleh dana sebesar Rp 81 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2022-2021 (MYC).

Pantai Kelapa Lima, yang awalnya menjadi sentra penjualan ikan, mengalami perubahan signifikan.

Baca juga: Kalap Terus! Inilah 3 Mall di Kupang NTT Terkenal Mewah Bak Gedung Pencakar Langit, Kepoin Nomor Satu Buruan Para Emak-emak Borongan





×

Baca juga: Info Baru! 5 Kabupaten di Sumatera Bakal Dimekarkan Menjadi Berapa Bagian Wilayah Baru, Ini Fakta dan Pernyataan dari Kemendagri!

Area ini kini dibagi menjadi pedagang kaki lima (PKL) dengan kapasitas hingga 96 kios, mengembalikan pemandangan ke arah pantai, dan memaksimalkan penggunaan ruang terbuka publik.

Penataan ini tidak hanya memberikan tampilan yang bersih dan rapi untuk Kota Kupang tetapi juga meningkatkan potensinya sebagai destinasi wisata.

Diharapkan, Kota Kupang akan menjadi ikon baru yang menarik wisatawan dan memberikan dampak positif pada ekonomi lokal.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr