sunbanner

Heboh! Warganet Bandingkan Syarat Loker di Indonesia dan Jerman: Gak Ribet dan Sesuai Passion, Kok Bisa?

Heboh! Warganet Bandingkan Syarat Loker di Indonesia dan Jerman: Gak Ribet dan Sesuai Passion, Kok Bisa?

Kerja-alex-kotliarskyi/unplash-

Syarat kerja di Jerman

Dalam konteks ini, seorang diaspora Indonesia yang tinggal di Jerman, dengan akun TikTok @akasa.dinarga, telah membagikan wawasan seputar dunia kerja di Jerman.

Persoalan seputar ketenagakerjaan dan syarat yang tercantum dalam lowongan kerja di Indonesia seringkali menjadi perbincangan hangat.



Syarat yang terkadang tampak terlalu rinci, hingga mencuatnya isu-isu terkait privasi, kerap memunculkan kritik dari berbagai pihak.

Sebagai contoh, dalam banyak lowongan kerja di Indonesia, terdapat persyaratan-persyaratan yang mungkin dianggap kontroversial, seperti batasan umur maksimal pelamar hingga 30 tahun, syarat jenis kelamin laki-laki, pelamar yang belum menikah, dan lain sebagainya.

Terkadang, sebagian dari syarat ini mungkin dianggap tidak relevan atau mendiskriminasi.





×

Namun, hal-hal yang dianggap lazim dalam lowongan kerja di Indonesia ini mungkin akan dianggap melanggar hukum di negara lain, seperti Jerman.

Di Jerman, perusahaan yang mencantumkan syarat-syarat seperti ini dalam lowongan kerja dapat menghadapi konsekuensi hukum atas dasar diskriminasi.

Baca juga: Bertambah Lagi! Provinsi Riau Mengusulkan Pemekaran Wilayah Menjadi 3 Kabupaten dan 2 Kota Baru: Rokan Darusasalam Termasuk?

Baca juga: Wacana Gabungan Wilayah Kalsel dan Kalteng Bakal Terwujud? Kabupaten Pilih Bergabung dan Buat Daerah 1,5 Kali Lebih Luas dari Jawa

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr