sunbanner

8 Nama Desa Unik di Kabupaten Sidoarjo, Bikin Warga Jatim Kaget, Nomor 1 Kegemaran Emak-Emak ini Tapi Bikin Para Bapak Kebingungan, Apa Itu?

8 Nama Desa Unik di Kabupaten Sidoarjo, Bikin Warga Jatim Kaget, Nomor 1 Kegemaran Emak-Emak ini Tapi Bikin Para Bapak Kebingungan, Apa Itu?

Bukan Surabaya yang Terkenal! 3 Kabupaten di Jawa Timur Ini Akan Pisah dan Bangun Wilayah Maju! Benarkah Akan Melaju Bayang-Bayang Metropolitan-PEXEL-

2. Desa Wage:

Desa Wage, yang berlokasi di Kecamatan Taman, memberikan kesan unik dengan mengambil kata "Wage," yang biasanya digunakan dalam konteks weton seseorang.



Pemberian nama desa dengan istilah tersebut menambah daya tarik tersendiri.

3. Desa Gilang:

Desa Gilang, terletak di Kecamatan Taman, memberikan nuansa unik dengan mengambil kata "Gilang,".





×

Yang jika digunakan sebagai nama orang mungkin terdengar umum, tetapi sebagai nama desa, menawarkan sesuatu yang istimewa.

Baca juga: Keajaiban Maluku Selatan, Menyingkap Keunikan 3 Daerah Terpencil, Inilah Keistimewaan yang Harus Anda Tahu, Penduduknya Cuma 78.000 Orang!

4. Desa Suruh:

Desa Suruh, yang alamatnya ada di Kecamatan Sukodono, menarik perhatian dengan mengambil kata "Suruh," yang dalam bahasa Indonesia berarti perintah.

Penggunaan kata ini sebagai nama desa menciptakan kesan yang unik dan menarik.

5. Desa Kemasan:

Desa Kemasan, yang terletak di Kecamatan Krian, menonjolkan keunikan dengan menggunakan kata "Kemasan," yang dalam bahasa Indonesia merujuk pada bungkus pelindung.

Pemberian nama desa ini memberikan kesan kreatif dan berbeda.

6. Desa Tempel:

Desa Tempel, di Kecamatan Krian, menciptakan keunikan dengan mengambil kata "Tempel," yang dalam bahasa Indonesia berarti melekat.

Pemberian nama desa ini menambahkan sentuhan kreatif dan daya tarik tersendiri.

Baca juga: Sulawesi Selatan Bangkrut! Kini Jual Bandara yang Berusia 40 Tahun dengan Luas 25,4 Ha: Pemerintah Makassar Mulai Kehilangan Arah?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr