sunbanner

Hasilkan Cuan Jutaan Dollar! Tambang Emas dan Tembaga di Nusa Tenggara Barat Ini Hasilkan Emas 17 Juta Pon Tembaga, Warganya Kebagian Gak Nih? 

Hasilkan Cuan Jutaan Dollar! Tambang Emas dan Tembaga di Nusa Tenggara Barat Ini Hasilkan Emas 17 Juta Pon Tembaga, Warganya Kebagian Gak Nih? 

tambang-tom-fisk/pexels-

Menurut laman resmi Amman, cadangan mineral di Tambang Batu Hijau dan Proyek Elang mencapai 17,54 juta pon tembaga dan 23,90 juta ons emas pada tahun 2021.

Keberhasilan AMMAN tidak hanya tercermin dalam pencapaiannya sebagai perusahaan terbesar kedua dalam sektor ini, tetapi juga dalam kontribusinya terhadap pendapatan daerah setempat.



Operasional Batu Hijau, pada awal tahun 2023, menyumbang 85% pendapatan Kabupaten Sumbawa Barat dan 17% pendapatan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Kota Kupang NTT Bakal Dirubah Jadi Destinasi Wisata Unggulan Bernilai Rp 81 Milliar, Bikin Syok! Dulunya Terkenal Wilayah Ini Loh

Baca juga: Kangkung Ternyata Bukan Sayur Tapi jadi Inspirasi Nama Desa yang ada di Kabupaten Kendal, Jangan Syok ya Ada yang No 7 Bisa Bikin Orang Celaka!





×

Pada Desember 2023, perusahaan membayarkan Dana Bagi Hasil (DBH) senilai Rp107 miliar untuk tahun 2020 dan 2021 ke pemerintah provinsi, melebihi alokasi sebelumnya sebesar Rp104,62 miliar.

Keberhasilan AMMAN tidak hanya tercermin dalam pencapaiannya sebagai perusahaan terbesar kedua dalam sektor ini, tetapi juga dalam kontribusinya terhadap pendapatan daerah setempat, membuktikan peran strategisnya dalam pertumbuhan ekonomi regional.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr