sunbanner

Nusa Tenggara Timur Ini Buat Daerah Lain Iri! Proyek Raksasa Habiskan Dana Rp 235 Milliar Ini Dibuat Dalam Kurun Waktu 3 Tahun?  

Nusa Tenggara Timur Ini Buat Daerah Lain Iri! Proyek Raksasa Habiskan Dana Rp 235 Milliar Ini Dibuat Dalam Kurun Waktu 3 Tahun?  

jembatan -david-martin/unplash-

Jembatan ini menggunakan tipe precast prestressed girder dengan 5 pilar setinggi 25-35 meter dan dihiasi dengan ornamen budaya lokal, menjadikannya ikon baru yang membanggakan bagi masyarakat NTT, terutama warga Kota Kupang.

Proyek ini diprakarsai oleh Ditjen Bina Marga dan bukan hanya menjadi solusi untuk permasalahan transportasi, tetapi juga menciptakan area yang nyaman untuk dinikmati oleh masyarakat setempat.



Baca juga: Jalur Tengkorak Penghubung Antara Bantul-Gunungkidul Ini Akhirnya Dihapus oleh Google Maps, Padahal Bisa jadi Akses Menuju Tempat Wisata Sensasional Bernama

Baca juga: Sumatera Barat Bakal Ubah Stadion Bola Mangkrak Sejak Tahun 2015 Direnovasi Total dan Jadi Pembangunan Utama, Ramung 2024

Pengunjung dapat menikmati hamparan pepohonan hijau di sekitarnya dan merasakan keamanan dengan adanya pengaman di pinggir jembatan.





×

Selain itu, penerangan lampu yang terpasang membuat pengalaman melewati jembatan ini tetap nyaman, bahkan di malam hari.

Jembatan Petuk tidak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi, tetapi juga sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat setempat. Di pagi hari, luasnya area sekitar jembatan dapat dimanfaatkan untuk aktivitas santai atau jogging, menambah nilai positif dari proyek infrastruktur ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr