Daftar Harga Cabai Rawit di Beberapa Daerah Indonesia: Wilayah Pulau Jawa Tembus Rp 70 Ribu, Luar Jawa Berapa?

Daftar Harga Cabai Rawit di Beberapa Daerah Indonesia: Wilayah Pulau Jawa Tembus Rp 70 Ribu, Luar Jawa Berapa?

Petani-elang-wardhana/unplash-

Harga cabai-cabaian kembali menarik perhatian di awal pekan ini, Senin (23/10), sedangkan mayoritas harga pangan mengalami penurunan.

Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS) mengungkapkan data menarik terkait harga cabai rawit merah yang mengalami kenaikan sebesar 6,79 persen, mencapai Rp62.900 per kg.



Bahkan, di Pasar Karya Nugraha, Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara, harga cabai rawit merah mencapai angka yang fantastis, yaitu Rp105 ribu per kg.

Di Jakarta, situasi juga serupa, di mana harga cabai rawit merah mencapai Rp70 ribu per kg, naik dari kisaran harga sekitar Rp61 ribu hingga Rp65 ribu per kg yang tercatat pada pekan sebelumnya.

Kenaikan harga cabai ini tentu menjadi perhatian tersendiri bagi konsumen, terutama yang kerap menggunakan cabai dalam berbagai hidangan mereka.





×

Baca juga: Kenapa Harga Cabai Melejit? Ini Alasan Petani Geleng-geleng Usai Kabar Rawit Naik Tembus hingga Rp 105 Ribu di Bau Bau Sulawesi Tenggara

Baca juga: Apa Alasan Bendungan Pertama di Provinsi Lampung Tak Lagi Beroperasi? Inilah Alasan Waduh Way Semah yang Sudah Berusia 103 Tahun

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr