Ngiler Abis! 7 Makanan Hits dam Khad Kediri Jawa Timur yang Dekat dari Badara Dhoho!

Ngiler Abis! 7 Makanan Hits dam Khad Kediri Jawa Timur yang Dekat dari Badara Dhoho!

Ilustrasi Ngiler Abis! 7 Makanan Hits dam Khad Kediri Jawa Timur yang Dekat dari Badara Dhoho!-thepassenger/pixabay-

Pecel Tumpang

Berdasarkan informasi dari uc.ac.id, nasi pecel tumpang merupakan perpaduan antara nasi dengan potongan sawi, trancam, kemangi, dan kecambah.

Bumbu yang digunakan melibatkan campuran bumbu kacang dan sambal tumpang, yang terbuat dari tempe busuk yang dihaluskan, kemudian dicampur dengan santan, cabai, dan bumbu halus. Sajian ini menyajikan kelezatan dan keberagaman rasa.

Olahan Tahu



Seperti yang dikutip dari kedirikab.go.id, tahu menjadi makanan khas Kabupaten Kediri yang berasal dari kacang kedelai.

Masyarakat tidak jarang mengolahnya menjadi berbagai bentuk, seperti tahu takwa, tahu poo, stik tahu, dan variasi lainnya, menciptakan variasi menu yang beragam dan khas.

Gethuk Pisang

Dilansir dari warisanbudaya.kemdikbud.go.id, gethuk pisang terbuat dari bahan dasar pisang raja nangka dan disajikan dengan cara dibungkus menggunakan daun pisang.





×

Keistimewaan gethuk pisang terletak pada daya tahan hidangannya, dapat bertahan selama dua hingga tiga hari pada suhu kamar, dan bahkan satu minggu jika disimpan di dalam kulkas.

Carang Mas

Menurut informasi dari budaya-indonesia.org, carang mas, yang bahan dasarnya berasal dari ubi jalar, memiliki rasa yang cenderung manis dengan tekstur yang renyah dan gurih.

Hidangan ini umumnya lebih disukai oleh anak-anak karena kelembutan rasa yang dihadirkannya.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr