sunbanner

Geliat Mobil Listrik Jepang Ditengah Gempuran mobil Listrik Cina

Geliat Mobil Listrik Jepang Ditengah Gempuran mobil Listrik Cina

Mitsubishi MiEv kedaraan mungil bertenaga listrik yag siap meramaikan pasar otomotif asional. (foto: istimewa)--

OTOMOTIF1.com – Mitsubishi Motors Corporation Melalui siara pers resminya bebberapa waktu lalu mengumumkan akan memulai produksi New Minicab EV Mitsubishi MIEV sebbagai kendaraa listrik iaga rgan ringan untuk pasar tomotif di Indonesia.

Dalam informasi tersebut rencananya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia akan memasarkan model ini di awal tahun 2024.



“Pada tahun 2017, MMKI memulai produksi Xpander yang kini tidak hanya dijual di dalam
negeri di Indonesia, tetapi juga diekspor untuk mendukung perkembangan industri otomotif
Indonesia,” kata Takao Kato, President dan CEO Mitsubishi Motors.

“Dengan dimulainya produksi pertama kendaraan listrik kami di luar negeri, kami berharap dapat memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di kawasan ASEAN dan pada saat yang sama berkontribusi pada inisiatif lingkungan hidup di negara ini,” imbuhnya.

Minicab EV adalah kendaraan dengan desain monobox yang dilengkapi dengan sistem EV yang telah terbukti pada kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia, i-MiEV.





×


(Ki-ka) Mr. Hideki Hanaoka, MMKI Accounting & Finance Director; Mr. Katsuyuki Ueno, MMKI EVP Director; Mr. Minoru Saito MMKI President Director, Mr. Giri Yasa, MMKI HR & GA Director; Mr. Yuichi Nakashima, MMKI Production Director (foto: MMKSI)||

Selain itu, langkah-langkah seperti menempatkan baterai penggerak di bawah tengah lantai memastikan bahwa komponen EV dapat dipasang tanpa mengorbankan ruang kargo kendaraan yang besar, sementara pusat gravitasi yang rendah memberikan stabilitas kemudi yang luar biasa dan pengendaraan yang menyenangkan.

Sementara itu, Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan, “Penetapan Indonesia sebagai negara pertama yang
melakukan produksi lokal Minicab MiEV / L100 EV merupakan langkah signifikan bagi
Mitsubishi Motors, dan sebagai distributor di Indonesia, kami bangga menjadi bagian dari
inisiatif lingkungan ini. Dengan kajian yang telah dilakukan sebelumnya di Indonesia terkait
efisiensi penggunaan BEV pada segmen kendaraan niaga ringan, kami siap untuk mulai
memasarkan produk ini di Indonesia pada awal tahun depan.”

Berikut Spesifikasi Mobil Listrik Mitsubishi MiEv, yang Siap dipasarkan di Indonesia 2024.

Mitsubishi MiEv memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.915 mm, serta sumbu roda 2.390 mm.

Mitsubishi MiEv memiliki daya jelajahnya diklaim mampu mencapai 180 kilometer dalam sekali pengisian daya, hasil sokongan baterai lithium ion berkapasitas 20.000 watt hour miliknya.

Selain itu, Mitsubishi MiEv memiliki daya dinamonya sebesar 47.000 watt dan diklaim mampu memberikan torsi sebesar 196 nm. Mitsubishi juga mengklaim jika mobil listrik mungil ini memiliki payload capacity sebesar 350 kilogram.

Beralih ke sektor pengisian daya, Minicab MiEv masih dibekali konektor standar Jepang yakni ChaDeMo, namun sudah disokong fast charging. Baterai bisa terisi penuh dalam 100 menit.

Mengennai harga Mitsubishi MiE yang akan dipasarkan di Inndonesia sejauh ii pihak mmKSI masih menutup rapa soal tersebut.

 

 

 

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr