sunbanner

Medan Punya Saingan Berat, Wacana Pemekaran--Kota Kecil Seluas 72.981,23 km2 Ini Bakal Keluar dari Sumatera Utara Demi Masuk ke Provinsi Baru!

Medan Punya Saingan Berat, Wacana Pemekaran--Kota Kecil Seluas 72.981,23 km2 Ini Bakal Keluar dari Sumatera Utara Demi Masuk ke Provinsi Baru!

Wacana Pemekaran Kabupaten diTangerang Hebohkan Publik, Bentuk Kabupaten Baru di Provindi Banten, Bakal Ditaruh Dimana Wilayah dan Lokasinya?--

Isu ini menjadi pangkal munculnya wacana pembentukan provinsi baru, dan Sibolga bersama lima kabupaten, yaitu Kota Tapanuli, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Samosir, Kabupaten Toba Samosir, dan Kabupaten Humbang Hasundutan, diusulkan menjadi provinsi baru dengan nama Provinsi Tapanuli.

Kota Sibolga dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk menjadi ibu kota baru karena potensi pelabuhan lautnya yang besar.



Pendukung pembentukan Provinsi Tapanuli, termasuk Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH, MM, dan beberapa tokoh masyarakat setempat, serta Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si., berharap bahwa pemekaran ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan di wilayah-wilayah yang terlibat.

Baca juga: Imbas Munculnya Provinsi Baru Hasil Pemekaran Jawa Timur, Pamekasan Bakal Pecah Jadi 2, Cek Infonya

Baca juga: Gubernur Sudah Bertindak! Simak Rencana Pemekaran Provinsi Baru Bugis Timur dan Luwu Raya





×

Meskipun isu pembentukan Provinsi Tapanuli telah lama menjadi perdebatan, realisasinya masih memerlukan persetujuan pemerintah pusat dan melibatkan proses panjang sebelum dapat terealisasi.

Proses pemekaran wilayah dan pembentukan provinsi baru merupakan langkah yang memerlukan pertimbangan matang dan dukungan seluruh stakeholder.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr