sunbanner

Pisahkan Diri dari Wilayah Asal! Wacana Sulawesi Utara Susun Rencana Pemekaran Menjadi Dua Provinsi Baru, Salah Satunya Manado?

Pisahkan Diri dari Wilayah Asal! Wacana Sulawesi Utara Susun Rencana Pemekaran Menjadi Dua Provinsi Baru, Salah Satunya Manado?

Pecah Telur! Daerah Baru di Sulawesi Tenggara Rilis Nama dan Kejutan Spesialnya!-Berbagai Sumber-

Posisinya yang strategis di wilayah kepulauan akan memudahkan akses dan koordinasi antara kabupaten dan kota yang akan tergabung dalam provinsi baru ini.

Provinsi Bolaang Mongondow Raya

Provinsi kedua yang diusulkan untuk dimekarkan dari Provinsi Sulawesi Utara adalah Provinsi Bolaang Mongondow Raya. Rencananya, Provinsi ini akan mencakup lima Kabupaten atau Kota, yaitu:

  1. Kabupaten Bolaang Mongondow
  2. Kabupaten Bolaang Mongondow Utara
  3. Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan
  4. Kabupaten Bolaang Mongondow Timur
  5. Kota Kotamobagu.


Kota Kotamobagu dipilih sebagai ibu kota Provinsi Bolaang Mongondow Raya, sebuah langkah yang dapat mendukung perkembangan wilayah ini.

Baca juga: AWET Banget! Selain Tertua Ternyata Indonesia  Punya Kota Termuda Nih, Berikut Daftar Wilayah Paling Muda yang Masuk Kategori!

Baca juga: Belajar Sambil Bermain! Tiga Destinasi Wisata Sejarah di Surabaya untuk Memperingati Hari Pahlawan: Lokasi, Harga Tiket Beserta Jadwal Buka!





×

Sejauh ini, perpecahan Provinsi Sulawesi Utara menjadi dua provinsi baru masih dalam tahap wacana. Pemekaran provinsi memerlukan proses panjang dan persetujuan dari pemerintah pusat sebelum dapat diwujudkan.

Kami akan terus memantau perkembangan rencana ini dan memberikan informasi lebih lanjut saat ada perkembangan lebih lanjut mengenai isu ini.

***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr