sunbanner

Pemekaran Malang Raya Bakal Warnai Peta Baru Indonesia! Wacana Pembagian Wilayah Jadi 2 Provinsi Baru?

Pemekaran Malang Raya Bakal Warnai Peta Baru Indonesia! Wacana Pembagian Wilayah Jadi 2 Provinsi Baru?

Kemana-mana Jauh! Kecamatan Gringsing dan Bawang Berebut Jadi Juara Daerah Terjauh di Kabupaten Batang-PEXEL-

Usulan Pemekaran Wilayah:

Dalam konteks pengembangan administratif, Kabupaten Singosari dan Kabupaten Kepanjen menjadi dua praproposal pemekaran yang layak dipertimbangkan untuk Kabupaten Malang.

Kedua daerah ini, dikenal pula sebagai Kabupaten Malang Utara dan Malang Selatan, secara strategis mempertimbangkan keterlibatan sebelas kecamatan yang telah secara serentak menyatakan kesiapan mereka untuk bergabung dalam upaya ini.



Wilayah yang tercakup dalam usulan pemekaran ini mencakup Kecamatan Singosari, Ngantang, Kasembon, Lawang, Punjon, Jabung, Poncokusumo, Tajinan, Karangploso, Pakis, dan Tumpang.

Dengan merinci keterlibatan setiap kecamatan, nampak jelas bahwa keseluruhan wilayah ini diusulkan membentuk Kabupaten Singosari, dengan Kecamatan Singosari sebagai calon ibukotanya.

Baca juga: Pisahkan Diri dari Wilayah Asal! Wacana Sulawesi Utara Susun Rencana Pemekaran Menjadi Dua Provinsi Baru, Salah Satunya Manado?





×

Baca juga: BENARKAH Deli Serdang Gondok Minta Keluar dari Sumut Usai Tak Punya Bandara dengan Nama Singkatan yang Luasnya 82 Ha, Medan Gimana?

Baca juga: Tes Drive Yuk ! BinguoEV, Mobil Listrik Kedua Wuling Sudah Resmi Diniagakan di Kota Surabaya

Selanjutnya, Kabupaten Kepanjen, juga dikenal sebagai Kabupaten Malang Selatan, menjadi praproposal kedua yang patut diperhatikan.

Sepuluh kecamatan, yaitu Kepanjen, Dau, Pakisaji, Bantur, Kalipare, Sumberpucung, Donomulyo, Sumbermanjing Wetan, Ampelgading, dan Gondanglegi, secara serentak menyatakan kesiapan untuk bergabung dalam usulan pemekaran ini.

Cek usulan pemekarannya ada pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr