sunbanner

Bersiap Alami Perubahan Besar, Inilah Rencana Pemekaran Pulau Kalimantan Ikutkan 6 Calon Provinsi Baru Sebagai Tonggak Transformasi Indonesia, Benarkah?

Bersiap Alami Perubahan Besar, Inilah Rencana Pemekaran Pulau Kalimantan Ikutkan 6 Calon Provinsi Baru Sebagai Tonggak Transformasi Indonesia, Benarkah?

daerah-tim-trad/unplash-

Alasan di balik usulan ini beragam, namun pemerataan pembangunan dan peningkatan efisiensi pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi fokus utama.

Saat ini, Indonesia telah memiliki 38 provinsi, dan jika enam provinsi baru berhasil disahkan, angka tersebut akan terus berkembang.



Baca juga: Demi Perubahan Lebih Baik Selomerto Niat Pisahkan Diri dari Wonosobo, Gandeng Leksono dan Tiga Wilayah Lainnya: Wacana Pemekaran Wilayah Terluas dengan Jarak 32,38 KM

Baca juga: Deliberasi Pemekaran Seragen dan Klaten untuk Memisahkan Diri dari Jawa Tengah: Apakah Benar Rencana Pemekaran Jawa Tengah Akan Mengakibatkan Pemisahan Kabupaten yang Ada

Baca juga: Wacana Pemekaran Sumsel: Kota Pagaralam Permata Tersembunyi di Sumatera Selatan--Miliki Potensi Wisata Daerah yang Besar





×

Pemekaran Pulau Kalimantan menjadi semacam cermin bagi semangat pembangunan dan keinginan untuk mencapai pemerataan di berbagai penjuru negeri.

Dengan luas wilayah yang dimilikinya, pulau ini nampaknya begitu pantas untuk mengalami perubahan besar ini.

Transformasi ini bukan sekadar perubahan administratif, tetapi juga sebuah perjalanan menuju masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

***
Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr