sunbanner

Bukan Medan! Jembatan 600 Meter Ini Sambungkan Dua Daerah di Sumatera Utara, Siapa yang Nyangka Imbas Pemekaran Sumut Kah?

Bukan Medan! Jembatan 600 Meter Ini Sambungkan Dua Daerah di Sumatera Utara, Siapa yang Nyangka Imbas Pemekaran Sumut Kah?

Warga Relakan Motor Terseret Laut, Jembatan di Maluku Telan ABD Rp 7,8 M Tak Kunjung Selesai Sejak 2013 Sampai 2024, Sampai Kapan Rampung?-PEXEL-

Informasi ini dapat ditemukan dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube milik Heru Prutanto.

Jembatan terpanjang di Sumatera Utara tersebut terletak di Kota Tanjung Balai dan diberi nama "Jembatan Tabayang." Nama ini adalah singkatan dari dua wilayah di Sumatera Utara, yaitu Tanjung Balai dan Sei Kepayang.



Dengan panjang mencapai 600 meter, Jembatan Tabayang menjelma sebagai penghubung vital antara Kota Tanjung Balai dan Sei Kepayang.

Keberadaan jembatan ini tidak hanya mengoptimalkan fungsi konektivitas antar wilayah, tetapi juga menciptakan sebuah landmark megah yang menjadi simbol keindahan dan kemajuan di daerah tersebut.

Baca juga: Pembentukan Daerah Otonomi Baru Demi Kemajuan, Wacana Pemekaran Provinsi Baru di Kalteng, Barito Raya Punya Peluang Tinggi





×

Baca juga: Pemekaran Provinsi Kotawaringin Barito Raya, dan Kabupaten Kapuas Ngaju--Dukungan Pemekaran Provinsi Baru di Kalteng Makin Menguat

Baca juga: Tapanuli Utara Bakal Punya 5 Daerah Baru, Warganya Langsung Deg-degan! Sumut Siap-siap Pemekaran

Jembatan Tabayang diresmikan pada tahun 2008, menjadikannya sebagai infrastruktur yang telah beroperasi selama kurang lebih 15 tahun.

Dengan demikian, jembatan ini tidak hanya berperan sebagai jalur transportasi utama, tetapi juga memiliki sejarah yang melibatkan peran signifikan dalam konektivitas Sumatera Utara.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr