sunbanner

Pemekaran Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Perubahan Pantai Timur Sumsel, Bakal Jadi Daerah Baru yang Fokus pada Kemajuan dan Pemberdayaan

Pemekaran Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Perubahan Pantai Timur Sumsel, Bakal Jadi Daerah Baru yang Fokus pada Kemajuan dan Pemberdayaan

Jember Terbelah: Apa yang Mendorong Kecamatan-Kecamatan Ini untuk Menjadi Wilayah Mandiri?-PEXEL-

Herman Deru meyakini bahwa pendirian Kabupaten Pantai Timur akan menghasilkan dampak positif signifikan terhadap perekonomian masyarakat setempat.

"Pembentukan Kabupaten Pantai Timur tentu akan memberi efek kepada kegiatan ekonomi masyarakat sekitar. Sebab, selain untuk pemerataan pembangunan, juga agar pelayanan daerah akan lebih cepat berkembang," ungkap Herman Deru.



Lebih mendalam, Herman Deru menyoroti permasalahan infrastruktur, khususnya berkaitan dengan kerusakan jalan di beberapa kecamatan di Kabupaten OKI.

Baca juga: Siap Minta di ACC? Rencana Pembentukan Kabupaten Muba Timur Tinggal Hitungan Jari, Bersedia Sisakan 6 Kecamatan Sebagai Wilayahnya, Babat Supat Termasuk?

Baca juga: Muba Timur Go-Go! Kabupaten Baru Siap Dibentuk di Sumatera Selatan!





×

Baca juga: Muba Timur Go-Go! Kabupaten Baru Siap Dibentuk di Sumatera Selatan!

Ia menekankan bahwa pemekaran daerah dapat menjadi suatu solusi yang efektif dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Herman Deru menambahkan, "Pemekaran Kabupaten OKI diharapkan dapat mengatasi berbagai persoalan, seperti kerusakan jalan di Kecamatan Cengal yang akan dapat diatasi."

Gubernur Herman Deru juga menunjukkan kesungguhannya dalam mewujudkan pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa di seluruh penjuru Provinsi Sumatera Selatan.

Ia menyatakan bahwa kerusakan jalan tidak hanya disebabkan oleh kurangnya perhatian pemerintah atau kualitas jalan, tetapi juga dipengaruhi oleh pesatnya aktivitas ekonomi di wilayah tersebut.

"Ada sedikitnya 4 ruas jalan rusak berat dan 5 jalan rusak ringan tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten OKI. Rusaknya jalan ini bukan karena kurangnya perhatian pemerintah atau kualitas jalan, tapi karena ada aktivitas ekonomi yang meningkat pesat di wilayah ini," jelas Herman Deru.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr